Tiga Hewan Purba Ini Siap Dihidupkan Lagi, Begini Persiapannya

Estimated read time 2 min read

LONDON – Para ilmuwan siap mengembalikan bulu gajah purba atau mamut dan harimau Tasmania dalam waktu kurang dari empat tahun.

Sebuah perusahaan yang didukung oleh Paris Hilton dan Chris Hemsworth, Colossal Biosciences menyebut dirinya sebagai “perusahaan pembasmi kepunahan pertama di dunia”, yang mengembangkan teknik untuk memulihkan “genom” hewan yang telah punah selama bertahun-tahun.

Ini tidak hanya mencakup bulu raksasa tetapi juga dodo dan harimau Tasmania yang siap hidup kembali.

Lamm mengatakan kepada Daily Mail bahwa keseluruhan prosesnya seperti “Jurassic Park mundur”.

Menurut The Intercept, perusahaan telah mengumpulkan lebih dari $235 juta.

Salah satu pendiri PayPal dan pemodal ventura Peter Thiel dan pembicara motivasi Tony Robbins juga telah berinvestasi di perusahaan tersebut, termasuk Central Intelligence Agency (CIA), menurut laporan itu.

Lamm menambahkan bahwa mamut memiliki masa kehamilan selama 22 bulan, yang berarti beberapa spesies mungkin kembali lebih awal.

Namun karena beberapa spesies memiliki masa kehamilan yang pendek, ada kemungkinan kita akan melihat spesies lain sebelum mamut. Lam menambahkan.

Ia mengarahkan burung dodo dan harimau Tasmania untuk segera mundur. Harimau Tasmania punah pada awal tahun 1980an, sedangkan burung dodo terakhir terlihat pada tahun 1600an.

Menurut Lamm, burung dodo bisa hidup kembali hanya dalam beberapa minggu, sedangkan dodo bisa memakan waktu hingga sebulan.

Dia percaya bahwa “ada kemungkinan kita akan memiliki model sebelum tahun 2028”, dan itu akan menjadi salah satu dari tiga model.

Mammoth berbulu belum ada selama lebih dari 4.000 tahun. Namun 99,5 persen gennya mirip dengan gajah Asia. Perusahaan ini menggunakan modifikasi genetik dan fusi sel induk dan telur gajah Asia.

Menurut pernyataan di situs perusahaan, mammoth yang dibangkitkan akan menjadi “gajah berdarah dingin dengan semua karakteristik biologis dasar mammoth berbulu.”

Dia berkata: “Hewan ini akan berjalan seperti mamut berbulu, terlihat seperti mamut, dan bersuara seperti mamut.”

Perusahaan mengklaim bahwa kembalinya hewan-hewan besar dapat membantu lingkungan dengan membalikkan pemanasan global.

Perusahaan tersebut mengatakan: “Ini dapat membantu membalikkan pemanasan iklim dengan lebih cepat dan, yang lebih penting, melindungi es Arktik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours