Dikira Ular Laut, Benda Sepanjang 1,5 Meter Ini Ternyata Mr P Paus

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Benda sepanjang 1,5 meter yang sempat disangka ular laut saat terdampar di pesisir Pulau Bornholm, Denmark beberapa waktu lalu, ternyata merupakan bagian dari ikan paus.

Analisis hasil yang dilakukan oleh kelompok konservasi NaturBornholm juga mengungkapkan bahwa Mr P dulunya adalah seekor paus bungkuk yang terdampar di pantai Dueodde di selatan Bornholm awal tahun ini.

IFL Science melaporkan pada Sabtu (10/5/2024) bahwa saat pertama kali menemukan benda panjang tersebut, mereka tidak yakin apakah penemuannya adalah ular laut, sehingga mereka menghubungi NaturBornholm untuk mendapatkan konfirmasi.

Ukuran ikan paus bungkuk Mr P panjangnya bisa mencapai 3 meter. Seperti yang dijelaskan oleh Pacific Whale Foundation, paus sering kali menyembunyikan organ mereka yang sangat panjang di alat kelaminnya. “Melihat anggota badan ikan paus muncul dari lubang ini adalah pemandangan yang langka,” tulis Pacific Whale Foundation.

Namun tim peneliti yang tidak terkait dengan penemuan terbaru ini berkesempatan mengamati dan memotret paus Mr P.

Dengan sedikitnya bukti yang diperoleh manusia di alam liar, masih banyak yang belum kita ketahui tentang seks paus.

Menemukan penis ikan paus tentu menarik bagi para peneliti, oleh karena itu tim NaturBonholm akan menyimpannya di dalam freezer untuk dipelajari lebih lanjut.

“Sekarang berada di dalam freezer dan kita akan melihat apa yang harus dilakukan nanti,” kata Direktur Alam Kenneth Nielsen.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours