Riuh Putusan MK di Media Sosial, Jokowi: Tapi yang Dibicarakan Tetap si Tukang Kayu

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyikapi rumor di media sosial dan media massa selama dua hari terakhir terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai syarat ambang batas pencalonan kepala daerah. Namun selain itu, kata Jokowi, Carpenter juga ramai diperbincangkan warganet.

“Hari ini dua hari kalau kita lihat di media sosial, media massa ramai, ramai setelah keputusan Pilkada. Setelah saya lihat di media sosial, salah satu yang ramai masih soal karpet,” kata Jokowi. dalam sambutannya pada acara penutupan Musyawarah Nasional XI (MONAS) Partai Golkar di JCC, Jakarta, Rabu malam (21). /8/2024).

Menurut Jokowi, sebagian besar masyarakat sudah familiar dengan tampilan karpet. Jokowi tak paham kenapa Carpenter ramai dibicarakan, padahal Knesset-lah yang mengambil keputusan.

“Kalau sering buka media sosial pasti tahu siapa si karpet ini. Walaupun kita tahu segalanya, kita tahu bahwa yang memutuskan adalah Mahkamah Konstitusi, itu kewenangannya, dan yang saat ini menjadi perdebatan di DPR adalah legislatif. daerah,” kata Jokowi.

“Tapi yang masih dibicarakan itu si tukang kayu. Iya betul, ini warna-warni demokrasi,” sambungnya.

Jokowi menjelaskan, Presiden yang duduk di lembaga eksekutif sangat menghormati kewenangan dan putusan Mahkamah Konstitusi sebagai lembaga peradilan dan DPR sebagai lembaga eksekutif.

“Jadi saya sangat menghormati kewenangan dan keputusan setiap lembaga pemerintah yang kita miliki. Hormati keputusannya. Percayai pihak-pihak yang mempunyai kewenangan secara konstitusional untuk menjalankan proses tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours