FFI siapkan timnas futsal uji coba di Thailand jelang AFF 2024

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Federasi Futsal Indonesia (FFI) tengah mempersiapkan timnas futsal Indonesia untuk uji coba di Thailand jelang AFF Futsal Championship (AFF) 2024.

“Kami juga punya rencana menggelar uji coba di Thailand sebelum jadwal AFC,” kata Presiden Jenderal FIFA Michael Victor Sianibare kepada awak media di Jakarta, Kamis.

Dijelaskannya, tim futsal Indonesia menggelar pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur, selama sebulan.

Ia mengatakan, timnas dalam waktu dekat akan memindahkan latihannya ke Surabaya, Jawa Timur, dan kemudian dilanjutkan di Jakarta hingga persiapan tes selesai.

Michael mengatakan timnya bersama panitia pelaksana dan manajer timnas akan menyelesaikan persiapan timnas jelang ASEAN Championship 2024 pada bulan depan.

“Kami akan pastikan ada hal-hal yang perlu dipercepat,” imbuhnya.

Michael berkata: “Kami mulai mempersiapkan tim nasional beberapa bulan yang lalu, tetapi dengan hadirnya anggota dewan baru, mungkin akan muncul ide-ide baru yang perlu diterapkan.”

Ia menambahkan, persiapan tim futsal nasional juga akan dikoordinasikan dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai organisasi payung yang membawahi FIFA.

Tim futsal Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Sepak Bola ASEAN pada 4 November 2024. Tim Merah Putih bersaing di Grup Dua bersama tiga tim lainnya: Myanmar, Australia, dan Kamboja.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours