Lyodra Curi Perhatian di Misa Akbar Paus Fransiskus dengan Kenakan Baju Adat Karo

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Lyodra berhasil mencuri perhatian publik saat terlihat menghadiri Misa besar bersama Paus Fransiskus yang mengenakan pakaian adat Karo. Tampilannya yang memukau tidak hanya menunjukkan kebanggaannya terhadap budaya Indonesia, namun juga memberikan nuansa tersendiri.

Dimana memadukan keindahan tradisi Indonesia dan kemegahan acara keagamaan ini. Mengenakan pakaian adat yang mewah, Lyodra tampil percaya diri di hadapan ribuan massa yang menghadiri misa yang dipimpin Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Kali ini Lyodra membawakan lagu Doa Bersama Romo Amay. Sukses menghibur ribuan umat yang mengikuti GBK, jebolan Indonesian Idol itu mengaku senang dan merasa terhormat bisa tampil maksimal pada misa bersama pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia itu.

Foto/Annastasya Rizqa

“Shalom semuanya. Nama saya Lyodra, saya senang dan merasa terhormat bisa bernyanyi di acara yang tidak biasa ini,” kata Lyodra.

Penyanyi berusia 21 tahun ini tampil cantik dalam balutan pakaian adat suku Karo dengan warna merah yang memukau. Penampilannya semakin sempurna dengan uis gatip atau jilbab biasa untuk pakaian adat ini.

Baju ini juga menjadi identitas Lyodra yang merupakan seorang penyanyi suku Batak Karo. Pakaian ini juga mewakili kuatnya budaya Indonesia.

Dalam momen tersebut, pemilik nama asli Lyodra Margaretha Ginting pun berbagi kisahnya yang antusias menyambut kedatangan Paus di Indonesia. Ia bahkan berbicara singkat tentang dirinya yang juga aktif di gereja.

Penyanyi Sang Dewi menyampaikan pesan yang menyentuh hati dan memberi semangat kepada umat Katolik dan kaum muda. Lyodra mengatakan, semua orang bisa terus semangat menjalani hidup, bekerja dan percaya pada bimbingan Tuhan.

“Khususnya generasi muda, selalu semangat berkarya dan saya yakin Tuhan akan selalu membimbing kita,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours