Pengamat harap paslon jujur di debat perdana Pilkada Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pengamat politik yang merupakan peneliti utama Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Prof. R. visi dan misi pada debat pertama.

“Jadi, itu bukan panggung untuk para kandidat bermain. Tapi ini kesempatan untuk memastikan apa yang dibutuhkan masyarakat Jakarta, kata Siti saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Siti juga menilai debat tersebut merupakan kesempatan bagi pasangan calon untuk berkomunikasi langsung dengan seluruh masyarakat, khususnya dengan pemilih di Jakarta.

Oleh karena itu, diharapkan pasangan calon dapat mengkomunikasikan program dan gagasannya dengan baik dan jelas dalam waktu singkat.

Dengan begitu, masyarakat bisa mengevaluasi dan menentukan pilihannya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta dan terhindar dari kemungkinan golput.

Pemprov DKI juga berharap penyelenggara debat bisa mempersiapkan diri dengan baik agar debat bisa berlangsung lancar tanpa ada kendala.

Sekadar informasi, KPU DKI Jakarta menetapkan transformasi Jakarta menjadi kota global menjadi topik debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Minggu (6/10). .

Debat calon gubernur Pilkada DKI Jakarta akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

Kedepannya, debat akan dilaksanakan sebanyak tiga kali bekerja sama dengan pihak penyelenggara televisi. Baik pasangan calon Gubernur maupun Wakil Gubernur akan hadir bersama.

Debat dijadwalkan berlangsung kurang lebih 150 menit, dengan masing-masing acara berdurasi 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours