BTOB bahas nasi goreng hingga meme saat tampil di Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Anggota grup idola Korea Selatan BTOB berbicara tentang nasi goreng dan meme “Give Up” saat tampil di festival musik City Camp 2024 di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10).

Grup BTOB yang tampil dengan empat anggota karena kepergian Changsub dan Sungjae, disukai para penggemar dan mengungkapkan perasaan mereka terhadap Indonesia setelah membawakan lagu-lagu antara lain “Only One for Me” dan “Wind And Wish”.

“Kami sudah lama tidak ke Indonesia. Sebenarnya kami sudah sampai (di Indonesia) kemarin,” kata Eunkwang.

“Iya itu dia, aku makan nasi goreng dan sate ayam, nai goreng juga,” kata Peniel.

Eunkwang berkata, “Aku masih makan nasi goreng, kemarin aku makan nasi goreng, hari ini juga nasi goreng.”

Namun, Minhyuk menolak saran Eunkwang. Menurutnya, Eunkwang tidak makan nasi goreng saat berkunjung ke Indonesia baru-baru ini.

Eunkwang mengaku mendapat nama tersebut dari makanan yang salah dimakannya, dan bersumpah akan makan nasi goreng setelah acara tersebut.

Saking ramainya para penggemar yang menggunakan kata “Give Up” khususnya Eunkwang, para member BTOB pun membahas kata-kata tersebut yang dijadikan meme di Korea Selatan dan ramai diperbincangkan oleh netizen.

Lebih lanjut Peniel menjelaskan mengapa meme tersebut muncul.

“Seseorang meminta Eunkwang untuk mengatakan sesuatu untuk menyemangati para penggemar,” ujarnya merujuk pada acara siaran langsung Eunkwang.

“Tapi bukannya bilang senang, Eunkwang malah bilang memberi, dari situlah meme itu berasal,” lanjut Peniel.

Eunkwang dengan bangga mengucapkan kata-kata “Menyerah” kepada para penggemar.

Ia mengatakan bahwa “Menyerah” dapat digunakan dengan cara lain, seperti menyerah memikirkan kekhawatiran dan menantikan hari yang lebih baik.

Para member BTOB pun mengungkapkan kekecewaannya di penghujung tur persahabatan grup mereka di Indonesia pada Juli lalu.

“Aku kangen banget sama kalian. Sebenarnya kita mau ketemu, kita tunggu hari dimana kita bisa ketemu Melody (nama fanbase BTOB) Indonesia. Sedih banget,” kata Minhyuk.

“Meskipun anggota kami yang datang ke sini tidak penuh, kami berharap bisa datang ke sini lagi dengan anggota penuh,” kata Hyunsik.

BTOB tampil keras di City Camp 2024, dengan lagu-lagu seperti “I’ll Be Your Man” dan “It’s All Good”. Mereka mengakhiri penampilannya dengan lagu “Merindukanmu”.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours