Mau Kuliah Sambil Kerja di Luar Negeri? Ini 3 Universitas Terbaik yang Bisa Dipilih

Estimated read time 3 min read

Jakarta – Inilah 3 universitas luar negeri terbaik untuk belajar sambil bekerja yang perlu Anda ketahui. Banyak pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun khawatir jadwal studinya tidak terganggu.

Jangan khawatir, karena beberapa universitas di luar negeri menawarkan program dengan fleksibilitas dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Di universitas mana? Dikutip dari akun Instagram @Hotcourses_id. Artikel ini akan menjawabnya, silahkan disimak.

3 Universitas Terbaik untuk Belajar Sambil Bekerja di Luar Negeri

1. Fakultas Bisnis Universitas Connecticut

University of Connecticut School of Business, atau UConn Business School, yang dimulai pada tahun 1941, telah menjadi salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat (AS). Universitas menawarkan program sarjana, doktoral, dan lanjutan di Connecticut, termasuk Storrs, Hartford, Stamford dan Waterbury.

Universitas ini terkenal dengan penelitiannya yang berkualitas, pengajaran yang sangat baik, kolaborasi yang efektif, dan kemudahan dalam mencakup bidang-bidang seperti akuntansi, keuangan, pemasaran dan manajemen operasi, serta manajemen informasi.

Fakultas Bisnis Universitas Connecticut menawarkan fleksibilitas dalam program MBA dengan pilihan penuh waktu, paruh waktu, dan online. Siswa dapat memilih untuk mengambil spesialisasi dalam analisis bisnis, keuangan atau manajemen kesehatan.

Keuntungan lain dari universitas ini adalah akses ke jaringan industri besar dan peluang magang di pusat komersial besar.

2. Universitas Negeri Michigan (MSU)

Ini adalah universitas riset publik populer yang berlokasi di East Lansing, Michigan. Didirikan pada tahun 1855 sebagai Michigan State College of Agriculture.

Kampus ini mencakup area seluas 5,192 hektar dan memiliki jumlah mahasiswa yang beragam dengan total penerimaan mahasiswa sarjana 39,201 orang. Michigan State University juga menawarkan program penelitian dan studi fleksibel yang memungkinkan mahasiswa memilih beragam pilihan studi paruh waktu online, mulai dari sarjana hingga doktoral.

Universitas berfokus pada inovasi dengan mendukung penelitian dan teknologi tinggi. Manfaat lainnya adalah partisipasi global dan peluang jaringan internasional bagi siswa.

3. Universitas Robert Morris (RMU)

Robert Morris University (RMU) adalah universitas swasta yang berlokasi di Moon Township, Pennsylvania, tepat di luar Pittsburgh. Didirikan pada tahun 1921, RMU dinamai Robert Morris, yang dikenal sebagai “Pemodal Revolusi Amerika”.

Kampus ini terletak di kampus indah seluas 230 hektar yang menawarkan perpaduan unik antara peluang kota besar di pinggiran kota yang aman. RMU menawarkan berbagai program akademik, termasuk lebih dari 80 gelar sarjana dan pascasarjana, serta sertifikasi profesional dan program sesuai permintaan untuk mitra perusahaan dan organisasi.

RMU juga menawarkan kurikulum yang praktis dan fleksibel dengan pilihan studi penuh waktu, paruh waktu, dan online. Program unggulan universitas ini meliputi teknologi informasi, bisnis, dan ilmu kesehatan. Siswa juga dapat menerima manfaat lain dalam bentuk koneksi lokal, kesempatan magang dan dukungan kewirausahaan.

Dengan banyaknya pilihan dan manfaat yang ditawarkan, mahasiswa mempunyai banyak pilihan untuk mengejar karir yang sesuai dengan minat dan kebutuhannya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours