Presiden serahkan bantuan beras di Kabupaten Sleman DIY

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan pangan pemerintah berupa beras kepada masyarakat penerima manfaat di kantor Kepala Desa Kondongkatur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Rabu.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menegaskan, bantuan beras yang disalurkan merupakan beras kelas satu dengan kualitas terbaik.

“Beras ini premium, beras terbaik. Kalau dimasak nasinya enak sekali, pulen,” kata Presiden di hadapan ratusan warga, demikian keterangan pers Sekretariat Presiden. diterima di Jakarta pada hari Rabu.

Presiden juga mengingatkan, pemerintah akan menyalurkan bantuan beras selanjutnya pada awal Oktober dan awal Desember 2024.

Hal ini dilakukan pemerintah untuk memastikan kebutuhan gizi warga tetap tercukupi sepanjang tahun.

“Yang penting 10 kilogramnya saya terima semua ya. Mudah-mudahan lancar semua, bulan depan awal Oktober kita terima, baru awal Desember kita terima lagi,” tuturnya. . Presiden. .

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan warga. Presiden ingin memastikan tidak ada keluhan terhadap kualitas beras yang diterima.

“Ada yang mengeluh nasinya hitam? Nasinya kuning?” – tanya Presiden, warga menjawab kualitas berasnya sangat bagus.

Adrimen, salah satu penerima bantuan dari masyarakat, mengungkapkan rasa terima kasihnya. Adriman yang kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah karena masalah kesehatan, merasa bantuan ini sangat berguna untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Bagus sekali, sangat bermanfaat bagi kami masyarakat bawah. Saya sangat mengagumi Pak Jokowi atas bantuannya yang secara tidak langsung sangat membantu,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ratih, warga lain yang juga menerima bantuan, mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya. Ia berharap program tersebut terus berlanjut karena sangat membantu kebutuhan hidupnya.

“Ini sudah bantuan ketujuh. Syukurlah dia baik. Saya menggunakannya untuk makan siang setiap hari. Saya ingin (bantuannya) dilanjutkan, silakan dilanjutkan karena sangat membantu. Alhamdulillah bermanfaat sekali,” kata Ratih.

Penyaluran bantuan beras juga didampingi Presiden oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours