Miliarder Jeff Bezos Sembunyikan Identitas demi Dapat Diskon Pembelian Rumah Mewah

Estimated read time 2 min read

WASHINGTON – Raja mainan dan elektronik asal Brasil, Leo Criss, menggugat seorang agen real estat yang meyakinkannya untuk mengambil $6 juta dari harga jual rumah mewahnya, tanpa memberi tahu dia bahwa pembeli sebenarnya adalah CEO Amazon Jeff Bezos.

Chris mengatakan bahwa jika dia mengetahui bahwa orang terkaya kedua di dunia berada di balik tawaran tersebut, dia tidak akan menyetujui diskon tersebut dan menjual properti tersebut dengan harga lebih dari $79 juta yang dia peroleh.

Kekayaan Bezos saat ini mencapai USD 200 miliar, hanya tertinggal dari Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX.

Bezos membeli sebuah bangunan seluas 19.000 kaki persegi di Pulau Indian Creek di Miami, yang dijuluki “Bunker Miliarder” karena merupakan rumah bagi begitu banyak miliarder dan selebritas, pada bulan Oktober.

Rumah, yang memiliki gudang anggur, perpustakaan, dan teater, awalnya dijual seharga $85 juta.

Krais kini menggugat perusahaan real estate AS Douglas Elliman, yang melakukan dua bagian penjualan, karena menyembunyikan identitas pendiri Amazon.

Kris mencatat bahwa Bezos membeli properti di sebelahnya seharga $68 juta pada bulan Juni tahun ini, jadi dia curiga miliarder itu berada di balik tawaran untuk membeli rumahnya dan bertanya apakah dia memang calon pembeli, menurut catatan pengadilan.

Berdasarkan dokumen hukum, Douglas Elliman menyatakan tidak mengetahui hal tersebut. Chris, yang membayar $28 juta untuk membeli tempat itu pada tahun 2014, setuju untuk menjual properti itu seharga $6 juta di atas harga yang diminta.

Baru kemudian dia mengetahui bahwa dia telah menjual properti itu ke perusahaan yang terkait dengan Bezos.

Menurut pengajuan hukum, mengetahui siapa pembeli aslinya “sangat penting untuk negosiasi (Chris) dan keputusannya mengenai harga jual akhir”.

Pengacaranya juga menyatakan bahwa agen real estate tersebut “mengetahui atau seharusnya mengetahui siapa pembeli utama sebenarnya dan memutarbalikkan fakta yang sangat penting dari klien kami.”

Indian Creek Island memiliki 41 alamat, termasuk Ivanka Trump, putri mantan Presiden AS Donald Trump, legenda NFL Tom Brady, dan model Adriana Lima.

Pada bulan April, Bezos membeli rumah ketiga di pulau itu senilai $90 juta, sehingga total investasinya di wilayah tersebut menjadi $237 juta.

Sidang pengadilan atas gugatan tersebut ditunda hingga 11 Oktober.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours