Filipina Bertabur Pemain Naturalisasi, Shin Tae-yong Tak Risau Kekuatan The Azkals

Estimated read time 2 min read

JAKARTA. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak khawatir dengan kekuatan timnas Filipina meski punya banyak pemain baru. Pasalnya, hal itu menunjukkan keperkasaan The Azkals – julukan timnas Filipina.

Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (6/11/2024) pukul 19.00 WIB. Laga terakhir Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat penting bagi Garuda.

Sementara Filipina bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh meski sudah dipastikan tersingkir. Apalagi, Azkals saat ini punya tambahan amunisi hingga lima pemain naturalisasi, Zico Bailey, Dylan Demuynck, Adrian Ugelvik, Alex Monis, dan Scoot Woods.

Kehadiran lima wajah baru ini praktis memperkuat pasukan Tom Saintfie. Buktinya, Filipina mampu membuat Vietnam menderita meski kalah 2-3 terakhir di babak sebelumnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong tak khawatir akan kedatangan wajah baru di skuad Filipina. Katanya, dia menilai kekuatan Azkal melawan Vietnam. “Ya, saya menganalisis kekuatan mereka, saya menonton pertandingan mereka melawan Vietnam,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan pada konferensi pers pralaga, Senin (10/06/2024).

Meski mempelajarinya, Shin Tae Yeon belum bisa mengungkapkannya secara detail. Ahli strategi berusia 53 tahun itu meminta para pendukungnya tidak perlu khawatir karena ia sudah mempersiapkan timnas Indonesia dengan baik.

“Sebenarnya saat ini saya belum bisa mengatakan hasil pemeriksaan saya dan bagaimana harapan kami. Tapi yang penting tidak perlu khawatir karena pemeriksaan di Filipina sudah selesai,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sudah menjadi kandidat kuat untuk bergabung dengan Irak untuk melaju ke babak ketiga. Pasalnya, mereka saat ini berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, unggul satu poin dari Vietnam. Untuk mewujudkannya, Tim Garuda harus mengalahkan Filipina besok.

Sementara itu, Vietnam kesulitan melaju ke babak ketiga. Pasalnya tim berjuluk The Golden Star Warriors akan menghadapi Irak di Basra International Stadium pada Rabu (6/12/2024) dini hari WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours