Jaga Kualitas Hewan Kurban, Human Initiative Berangkatkan Tim ke Pelosok Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Untuk memastikan hewan kurban dengan kualitas terbaik sampai ke pemegang hak program, Human Initiative (HI) menerjunkan 13 tim Quality Control (QC) ke 9 wilayah di Indonesia dan Afrika. Peluncuran tim QC berlangsung pada Jumat, 7 Juni 2024 di kantor Human Initiative Depok, Jawa Barat.

Tim QC bekerja di berbagai daerah terpencil seperti Sumatera Utara, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Gorontalo, NTT, Maluku Tengah, Pulau Buru dan kawasan Afrika (Uganda, Tanzania dan Kenya). Mereka akan berada di lokasi masing-masing hingga berakhirnya hari Tasyrik pada Idul Adha 1445 Hijriah.

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati mengatakan, delegasi tim QC ini merupakan upaya Human Initiative menjaga kualitas kepercayaan dalam memfasilitasi layanan korban pada tahun ini.

“Kami ingin memastikan hewan kurban yang dititipkan pada Humane Initiative adalah hewan yang terbaik dan sesuai syariat Islam,” kata Tomy dalam keterangannya, Senin (10/6/2024).

Tomy mengatakan, tim QC dibekali pengetahuan dan pengalaman yang cukup untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap hewan korban, mulai dari kesehatan, umur, dan kondisi fisiknya. Mereka juga memastikan hewan kurban dirawat dengan baik dan bebas penyakit.

Tomy menjelaskan, dengan komitmen pihaknya dalam menjaga kualitas hewan kurban, para sahabat penggagas dapat berkurban dengan tenang dan percaya bahwa hewan kurban akan sampai ke pihak yang membutuhkan dalam kondisi terbaik.

“Mari kita jadikan Idul Adha tahun ini sebagai momen berbagi kebahagiaan dan keberkahan kepada sesama melalui inisiatif kemanusiaan,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours