Ridwan Kamil akan bangun Ciliwung dengan konsep Pentahelix

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Calon Gubernur nomor urut 1 Diki Jakarta, Ridwan Kamil, akan mengembangkan hunian berkonsep pentahelix. “Saya akan realistis, tapi saya juga akan idealis,” ujarnya usai menyusuri Kali Silving di kawasan Condet, Jakarta Timur, Kamis. Insya Allah jika ada kesempatan semua keluh kesah masyarakat Silliving akan terjawab,” kata Ridwan Kamil. Sedangkan untuk sungai, Satgas Citarum mengaku sudah berpengalaman dengan konsep pentahelix. Pentahelix merupakan konsep pembangunan yang mencakup lima unsur: pemerintah, akademisi, dunia usaha atau pelaku, masyarakat atau society, dan media.

“Kombinasi pentahelix ini untuk mengatasi permasalahan silviwing, mungkin kita usulkan sebagai konsep untuk menyatukannya,” ujarnya. Baca juga: Tiga Calon Gubernur Siap Hadapi Debat Pertama Pilkada Diki: Sepasang Pengamat Harap Klarifikasi Program Lima Tahunnya pada Debat Pertama Kamis (3/10/2024) Konferensi Pers Usai Menyusuri Sungai Silving di Kawasan Kondet , Jakarta Timur Antara/Ho-Win Group Ridwan Kamil-Suswono/Am. Saat menjabat Gubernur Jawa Barat, Kang Emil bernama Ridwan Kamil berhasil menyelamatkan Sungai Sitaram dengan konsep Pentahelix. Jika ia memenangkan Pilkada Jakarta bersama calon wakil gubernur Diki Jakarta, Suswono, ia ingin kesuksesan tersebut bisa diwujudkan.

“Pentahelixnya ada lima. Kalau pemerintah saja, berarti listriknya hanya 20 persen, tidak mungkin. Kalau hanya pendidikan, hanya 40 persen. Kita ingin 100 persen,” tuturnya. Komitmen ini dapat diwujudkan pada tahun pertama berdirinya gugus tugas perakaran. “Kami memperkenalkan konsep pentahelix, semoga lebih baik lagi,” ujarnya. Satgas Citaram yang dibentuk Kang Emil saat menjabat Gubernur Jawa Barat berhasil mengembangkan 1.235 industri dalam program pembuangan limbah industri. 3.040,51 ton sampah ditangani setiap hari melalui program pembuangan limbah. Pada tahun tersebut Pada tahun 2022, terdapat 33.435,17 hektar lahan kritis yang telah dimanfaatkan melalui Program Pengelolaan Lahan Kritis. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Diki Jakarta menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Vardana sebagai nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno sebagai nomor urut 3 pada Pilkada Diki Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours