Pemprov Jateng siapkan tim khusus demi sukseskan pelaksanaan Peparnas

Estimated read time 2 min read

Solo (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membentuk tim khusus untuk memastikan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Solo, Jawa Tengah, pada 6-13 Oktober.

Gubernur Jawa Tengah Nana Sujana dalam rapat koordinasi persiapan Peparnas di Solo, Jawa Tengah, Senin, mengatakan rombongan disiapkan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kelompok khusus ini mempunyai beberapa kegiatan antara lain kelompok kesehatan, promosi media dan sosialisasi tanggung jawab perusahaan dan lingkungan dalam perencanaan suatu tempat atau venue olahraga.

Terkait lokasi tersebut, pihaknya juga memastikan akan melakukan peninjauan langsung untuk melihat perkembangannya.

“Sebagian besar tempat yang akan digunakan untuk acara ini sudah disiapkan. Beberapa tempat yang perlu diperbaiki adalah Velodrom Mahanan, GOR Bowling Bengawan, dan Kolam Renang Daerah Karanganyar,” ujarnya.

Katanya, uang TJSL Bank Jateng digunakan untuk mengecat velodrome Monahan.

“Kondisi velodrome sudah kita cek sebanyak dua kali, ada yang retak sehingga perlu diperbaiki. Retakan sudah diperbaiki, sudah mulai pengecatan lagi. Butuh waktu lima hari untuk pengecatan,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berharap stadion tersebut bisa rampung sesuai target yakni pembukaan Peparnas XVII pada 6 Oktober di Stadion Manahan.

Ia juga meminta pemerintah daerah bekerja sama dengan panitia Peparnas untuk membuat kegiatan atau kegiatan tambahan untuk melengkapi acara tersebut, antara lain pameran UMKM, pasar rakyat, dan acara kesenian.

“Saya yakin acara di Peparnas ini akan membawa manfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ia pun berharap acara Peparnas tidak dijadikan kampanye.

“Jangan dijadikan kampanye karena berkaitan dengan pilkada,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours