Cara Setting HP Baru Beli Online tanpa Takut Error

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Memasuki pembelian ponsel baru secara online, pembeli masih bingung apa yang harus dilakukan setelah membeli ponsel. Begitu banyak pemeriksaan penting yang terlewatkan.

Oleh karena itu, segala aktivitas dan komunikasi dapat dipermudah melalui alat ini.

Kemudian ketika Anda akan membeli sebuah ponsel, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar Anda dapat menggunakannya dengan lebih baik. Dari spesifikasi hingga konfigurasi sebelum digunakan.

Apa saja langkah penting yang perlu diperhatikan setelah membeli ponsel baru? Berikut detailnya dikutip dari The Verge.

1. Pilih bahasa

Setelah menghidupkan telepon, Anda akan diperlihatkan layar selamat datang dan diminta untuk memilih bahasa. Pilih bahasa yang Anda inginkan dari daftar dan ketuk panah untuk melanjutkan.

2. Masukkan kartu SIM dan PIN

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan kartu SIM. Anda dapat melewati langkah ini, namun ini merupakan langkah penting jika Anda berencana menggunakan ponsel sebagai perangkat telekomunikasi utama.

3. Hubungkan ke Wi-Fi

Jika Anda berada dalam jangkauan jaringan nirkabel, kini Anda dapat terhubung ke Wi-Fi. Pilih jaringan Anda dari daftar dan masukkan kata sandi jika diperlukan. Lalu ketuk “Hubungkan”.

Kami menyarankan untuk menghubungkan ke Wi-Fi pada tahap ini sehingga Anda dapat mengunduh pembaruan dan aplikasi baru secepat mungkin.

4. Masuk ke Pengaturan dan Akun Google

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan akun atau masuk untuk menggunakan ponsel Anda dengan aplikasi dan layanan Google, seperti Gmail atau Play Store. Jika Anda sudah memiliki Akun Google, Anda dapat memasukkan detail tersebut.

Anda kemudian akan diminta untuk menerima Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google. Bacalah (jika Anda mau) dengan mengetuk frasa yang disorot lalu tekan “Terima”.

Jika Anda belum memiliki Akun Google namun ingin membuatnya, cukup ikuti langkah-langkah untuk memilih nama pengguna dan membuat sandi.

Anda tidak memerlukan akun Google untuk menggunakan telepon, tetapi Anda memerlukan akun Google untuk menggunakan semua fungsinya, termasuk menginstal aplikasi dari Play Store.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours