Dortmund ditekuk Union Berlin, Leverkusen diimbangi tim promosi

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Borussia Dortmund dikalahkan 1-2 oleh Union Berlin, sementara Bayer Leverkusen ditahan imbang oleh Holstein Kiel yang terdegradasi dalam pertandingan Liga Jerman, Sabtu.

Menurut catatan Bundesliga, Dortmund kalah dari tuan rumah Union Berlin saat bermain di Stadion Ulte Forsteri Berlin.

Hasilnya membuat Dortmund naik ke urutan ketujuh klasemen Liga Jerman dengan 10 poin dari enam pertandingan, sementara Union Berlin naik ke urutan keenam dengan 11 poin.

Kekalahan Dortmund tak lepas dari dua gol Union yang dicetak Kevin Vogt dan Yorby Vertsen, meski mampu membalasnya melalui Julian Ryerson.

Union Berlin mendapat peluang unik pertama setelah wasit menghadiahkan tendangan penalti, karena Benedikt Hollerbach dilanggar oleh Nico Schlotterback di kotak penalti.

Kevin Vogt yang masuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya saat kiper Dortmund Gregor Koble gagal melepaskan tembakannya pada menit ke-26 dan mencetak gol 1:0.

Union Berlin menggandakan keunggulannya pada menit ke-45 setelah Koble gagal menghalau tembakan Yorby Vertsen dari luar kotak penalti.

Dortmund mengubah skor menjadi 1-2 pada menit ke-62 setelah umpan Julian Ryerson berhasil mengkonversi umpan Julian Brandt.

Sementara itu, juara Liga Jerman musim lalu Bayer Leverkusen ditahan imbang 2-2 melawan tim promosi Holstein Kiel di BayArena Leverkusen.

Leverkusen mencetak gol cepat melalui Viktor Bonifak dan Jonas Hofmann, namun Holstein Kiel menyamakan kedudukan berkat Max Geschwill dan Jan Fayt Arp.

Hasil tersebut membuat Bayer Leverkusen masih berada di peringkat kelima klasemen Liga Jerman dengan 11 poin dari enam pertandingan, sedangkan Holstein Kiel berada di peringkat ke-17 dengan dua poin.

Berikut hasil Liga Jerman pada hari Sabtu:

Austria 2:1 Mönchengladbach

Werder Bremen 0:1 SC Freiburg

Union Berlin 2:1 Borussia Dortmund

VFL Bochum 1:3 Wolfsburg

Bayer Leverkusen 2:2 Holstein Kiel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours