Girona takluk 2-3 kepada Feyenoord akibat gol bunuh diri Krejci

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Girona kalah 2-3 dari tim tamu Feyenoord Rotterdam pada laga Liga Champions di Estadi Municipal di Montilivi, Girona. Kamis pagi WIB.

Ini merupakan kekalahan kedua Girona di Liga Champions musim ini setelah kekalahan 0-1 melawan PSG di leg pertama.

“Menyedihkan (kekalahan seperti itu). Di pertandingan ini kami melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang menghentikan kami. Di pertandingan berikutnya kami harus mencetak tiga poin apa pun yang terjadi,” kata bek asal Girona David Lopez, dikutip AFP.

Lopez membawa Girona unggul pada menit ke-19 ketika pemain Spanyol itu menyambar bola pantul dari jarak dekat untuk membawa timnya unggul.

Feyenoord menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Sundulan Queinten Timber hasil tendangan bebas memantul dari Yangel Herrera dan kemudian masuk ke gawang tim tamu.

Antoni Milambo tampil luar biasa dan membawa Feyenoord kembali unggul pada menit ke-33.

Feyenoord yang kalah 4-0 dari Bayer Leverkusen pada leg pertama, berpeluang memperbesar keunggulannya ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-36 atas pelanggaran Ivan Martin terhadap Timber di kotak penalti. Namun, kiper Paulo Gazzaniga menggagalkan penalti Ayase Ueda.

Gelandang Girona Donny van de Beek mencetak gol sebelum turun minum, namun dianulir karena offside. Feyenoord pun menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Pelanggaran kiper Feyenoord Timon Wellenreuther terhadap Bojan Miovski di awal babak kedua membuat Girona mendapat penalti. Namun, sang kiper menebusnya dengan menghentikan penalti Miovski.

Girona mampu sedikit bernapas lega saat Van de Beek memanfaatkan kerja Arnaut Danjuma untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Namun hal itu tidak bertahan lama karena pada menit ke-79 gol tim tuan rumah kembali tercipta.

Umpan silangnya menaklukkan Krejci melewati Gazzaniga dan masuk ke gawangnya sendiri. Keunggulan 3-2 Feyenoord bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Pada laga Liga Champions berikutnya, Girona akan menjamu Slovan Bratislava sedangkan Feyenoord akan bertandang ke markas Benfica.

Berbaris:

Girona: Paulo Gazzaniga, Arnau Martinez, David Lopez, Ladislav Krejci, M Gutierrez, Donny van de Beek, Yangel Herrera, Ivan Martin, Viktor Tsygankov, Bryan Gil, Bojan Miovski

Pelatih: Michel

Feyenoord Rotterdam: Timon Wellenreuther, J Lotomba, Thomas Beelen, David Hancko, Hugo Bueno, Quinten Timber, Hwang In-beom, Antoni Milambo, Ibrahim Osman, Ayase Ueda, Igor Paixao

Pelatih: Brian Priske

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours