15 Negara yang Menolak Paspor Israel, Ada 2 Negara Tetangga Indonesia

Estimated read time 2 min read

Maladewa telah mengumumkan bahwa mereka akan melarang warga Israel memasuki negara kepulauan kecil di Asia Selatan sebagai tanggapan terhadap perang di Gaza. Di masa lalu, banyak negara lain yang menolak menerbitkan paspor Israel.

15 dari negara-negara ini tidak akan menerima warga negara dengan paspor Israel.

Menurut Newsweek, akan ada beberapa negara yang tidak mengizinkan pemegang paspor Israel pada tahun 2024. Negara-negara tersebut antara lain negara-negara utama di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), seperti Suriah, Lebanon, Iran, dan Irak, yang menganut kebijakan tidak mengakui Israel karena konflik politik.

Di antara 15 negara yang menolak paspor Israel, terdapat 2 negara tetangga Indonesia1. Aljazair 2. Bangladesh 3. Brunei 4. Iran 5. Kuwait 6. Lebanon 7. Libya 8. Pakistan 9. Suriah 10. Yaman

10 negara ini melarang warga negara Israel, termasuk warga negara Arab Israel. Negara-negara ini tidak mengakui Negara Israel dan oleh karena itu tidak mengizinkan pemegang paspor Israel untuk memasuki negara tersebut.

Negara-negara lain memiliki kebijakan yang melarang kewarganegaraan Israel kecuali dalam keadaan tertentu.

11. Irak melarang warga negara Israel, kecuali Kurdistan Irak.

12. Oman Oman tidak akan menerima warga negara Israel kecuali karena alasan transit.

13. Arab Saudi Di Arab Saudi dilarang kecuali untuk tujuan keagamaan dan bisnis.

14. MalaysiaMalaysia juga tidak menerima warga negara Israel tanpa izin Kementerian Dalam Negeri.

15. Maladewa Kementerian Luar Negeri Israel menyarankan warganya untuk “menghindari perjalanan ke Maladewa.”

Kementerian tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya bahwa mereka merekomendasikan semua warga negara Israel yang saat ini berada di negara tersebut untuk meninggalkan negara tersebut: “Karena jika timbul kesulitan, akan sulit bagi kami untuk memberikan bantuan.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours