8 Artis Indonesia yang Ikut Pilkada 2024, Nomor Terakhir Pernah Jadi Gubernur

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Sejumlah artis Tanah Air yang mengikuti Pilkada 2024, namanya bakal dicalonkan menjadi kepala daerah.

Sejumlah selebriti digadang-gadang bakal meramaikan Pilkada 2024. Bahkan ada di antaranya yang resmi mengusung partai politik dan mengirimkan dokumen pendaftaran.

Berbeda dengan pemilu parlemen belakangan ini, tahun 2024 juga diprediksi akan digelar pilkada atau pilkada yang akan diikuti banyak selebritis. siapa saja mereka Berikut informasinya.

Artis Indonesia Peserta Pilkada 2024 41. Partai Gerindra baru-baru ini resmi mengusung Marshel WidiantoMarshel untuk maju pada Pilkada di Kota Tangsel. Komik ini masuk nominasi Wakil Wali Kota Tangsel. Marshel dipilih karena dianggap sebagai sosok muda dengan kekuatan bertarung yang hebat.

2. KrisdayantiKrisdayanti juga dikabarkan bersiap mengikuti Pilkada 2024. Mantan anggota komisi IX DPR RI ini memutuskan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batu, Jawa Timur. Krisdayanti disebut-sebut telah menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai calon Wali Kota Batu kepada DPC PDIP Kota Batu.

3. Ahmad Dani Musisi yang merupakan pentolan band Dewa 19 ini juga tak mau ketinggalan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Surabaya, Jawa Timur. Istri Mulan, Jameela, dipersiapkan Partai Gerindra untuk mencalonkan diri dalam pilkada di kampung halamannya. Ahmad Dani sendiri diketahui terpilih menjadi anggota parlemen setelah memenangkan daerah pemilihan Jawa Timur 1 pada pemilu legislatif 2024.

4. Siti Rahmawati, penyanyi dangdut yang akrab disapa Siti KDI, juga diyakini bakal maju pada Pilkada 2024. Siti diperkirakan akan maju pada Pilkada di Polewali Mandar, Sulawesi Barat sebagai calon wakil kepala daerah didampingi Andi Free. Manggazali yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Polewali Mandar.

5. Raffi Ahmad Raffi Ahmad dikabarkan bakal mencalonkan diri pada Pilkada 2024. Raffi mendapat sinyal positif Bupati Kendal Dico M. Ganinduto akan mengajaknya mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Namun Raffi belum memastikan kesediaannya mengikuti kompetisi tersebut.

6. Jeje Govinda Jeje Govinda yang merupakan kakak ipar Raffi Ahmad pun disebut-sebut bakal bertarung di Pilkada 2024. Wajah pria bernama asli Ritchie Ismail ini bahkan terpampang di baliho di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Hal ini memunculkan prediksi terkait keikutsertaan Jeje di Pilkadi Kabupaten Bandung Barat.

7. Ronal Surapradja Ronal Surapradja akan mengikuti pemilihan kepala daerah tahun 2024 sebagai calon walikota atau wakil walikota Bandung dan telah menyerahkan dokumen pendaftaran untuk mengikuti pemilihan tersebut. Ronal yang diusung PDIP mengaku ingin mengabdi pada negara sehingga memutuskan ikut pilkada.

8. Rano Karno Rano Karno dikabarkan telah menerima formulir pendaftaran calon gubernur Banten melalui PDIP untuk Pilkada 2024. Aktor kawakan itu bersedia kembali mencalonkan diri di Pilkada sebagai calon gubernur setelah mendapat dukungan dari sejumlah kalangan termasuk. karakter dan masyarakat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours