Perbandingan Kekuatan Pukulan Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr

Estimated read time 2 min read

Artikel kali ini akan membahas perbandingan kekuatan pukulan Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr. Keduanya sudah lama dikenal sebagai petinju hebat yang mencatatkan banyak rekor impresif.

Tyson dan Mayweather Jr. keduanya adalah petinju hebat pada zamannya. Di sisi lain, Iron Mike kuat dalam menyerang, sedangkan The Money punya kemampuan bertahan.

Meski sama-sama sudah pensiun, namun penampilan mereka tetap memukau di dunia tinju. Faktanya, meski belum pernah bertarung, para penggemar bertanya-tanya tentang kemampuan mereka di atas ring, termasuk kekuatan pukulan mereka.

Perbandingan Kekuatan Pukulan Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr1. Mike Tyson

Pada masanya, Mike Tyson dikenal sebagai petinju dengan ciri fisik yang bagus. Tampil garang, bertarung dengan kekuatan pukulan dan agresi.

Oleh karena itu, tidak berlebihan jika menyebut Tyson sebagai salah satu petinju terkuat sepanjang sejarah. Kesaksian Iron Mike telah diungkap oleh mantan lawannya.

Salah satunya datang dari Michael Spinks yang melawan Tyson pada tahun 1988. Menurut GiveMeSport, Spinks awalnya meragukan kekuatan Tyson sebelum menjatuhkannya dalam waktu 91 detik.

“Dia (Tyson) punya kecepatan lengan yang bagus. Itu menjadi salah satu aset terbesarnya. Dia punya kekuatan lengan dan kecepatan yang sulit dikalahkan. Saya tidak tahu apa yang membuatnya begitu kuat.” Mike Tyson tidak diragukan lagi adalah yang terkuat petinju. Saya belum pernah bertarung,” kata Spinks.

Tanpa pengalaman langsung dari lawan-lawannya sebelumnya, laporan yang diterbitkan Thrillist memperkirakan kekuatan Tyson setara dengan ditabrak sepeda motor Vespa dengan kecepatan 15 kilometer per jam.

Laporan ini mendasarkan temuannya pada penelitian multi-disiplin dan menjadikannya komprehensif dan mudah diakses. Iron Mike diperkirakan memiliki kekuatan pukulan hingga 1.600 joule.

2. Floyd Mayweather Jr. Lebih kecil dari Mike Tyson, Mayweather Jr. adalah petinju tipe defensif. Meski demikian, ia tetap memiliki gaya pukulan yang bagus dan kuat.

Secara umum kekuatan Mayweather memiliki tiga faktor, yaitu kecepatan, pertahanan, dan akurasi. Kualitas-kualitas ini membuatnya tampak seperti petinju hebat.

Menurut Compubox, Mayweather Jr. memiliki salah satu tingkat takedown terbaik dari petinju mana pun. Dilaporkan bahwa ia memiliki tingkat akurasi 41 persen dari lima pertarungan.

Di The Ring, mantan petinju Juan Manuel Marquez membandingkan kekuatan pukulan Mayweather Jr dengan Pacquaio. Di AOL Fanhouse, dia mengatakan pukulan Pacquiao keras, sedangkan Mayweather Jr. sangat cepat dan akurat.

Itu perbandingan Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr di ring tinju.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours