Klaster Relawan Kerja Dorong Partisipasi Generasi Muda di Pilkada Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Setelah sukses melakukan strategi klasterisasi di TKN Fanta Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, Arif Rozid Hasan kembali meluncurkan Klaster Relawan Kerja (RK) RIDO Jakarta untuk memenuhi harapan organisasi, latar belakang, dan kelompok

Klaster Relawan Kerja (RK) RIDO Jakarta menggelar aksi bersih-bersih di Car Free Day, Minggu, (22/9/2024), dari Menteng hingga Jakarta Langgang, Monas.

Selaku penggagas Relawan Kerja (RK) RIDO Jakarta, Arif Rozid mengatakan, inisiatif ini kami aktifkan untuk mendorong politik pemuda yang telah dilakukan dan berhasil pada Pilpres 2024.

Sejauh ini kami sudah menghubungi Bang Rizwan Kamal dan beliau meminta agar klaster ini diaktifkan kembali sebagai basis pemuda, bersama-sama pengurus partai, pengusaha, profesional, pemerhati dan teman-teman dari berbagai kalangan.

Selain itu, Arif Rozeed juga menegaskan bahwa pekerjaan ini akan dilakukan oleh kelompok relawan di berbagai sektor.

“Seperti yang kita lakukan kemarin saat Pilpres. Nah, lari linier ini salah satunya. Betapa stresnya kehidupan di kota metropolitan, kita ajak teman-teman muda kita untuk berolahraga sambil bersilaturahmi agar tetap sehat jasmani dan rohani. Yuk, katanya. Dijelaskan.

Kegiatan KulinerRun nantinya akan digiatkan di seluruh kota di Jakarta, khususnya hingga melibatkan generasi muda dalam kegiatan olahraga bersama.

Salah satu program yang dijanjikan RIDO adalah Car Free Day di beberapa lokasi di Jakarta, serta Car Free Night.

“Olahraga dan kuliner sudah menjadi keseharian anak muda Jakarta. Sesuai dengan namanya ‘KulinerRun’, kita lari pagi (atau sore) dan di berbagai tempat di Jakarta untuk menggalakkan UMKM. Yuk kulineran tur,” kata Arif.

“Salah satu misi RIDO adalah mewujudkan kota layak huni yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Saat KulinerRun kita juga merasakan dan melihat sendiri apa itu pejalan kaki, penghijauan kota, dan masih banyak lagi. Kita menyerap harapan teman-teman muda. , dan kehendak Tuhan “Jika RIDO diberi amanah untuk memimpin Jakarta, kami akan memastikan Jakarta menjadi kota yang benar-benar layak huni, aman, nyaman, dan berkelanjutan,” pungkas Arif

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours