Gubernur gratiskan paket sembako pasar murah tiga kelurahan di Kobar

Estimated read time 2 min read

Pangkalan Boon (ANTARA) – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyetujui kebijakan pemberian paket sembako gratis kepada masyarakat di pasar murah di tiga kabupaten di Provinsi Kotawaringin Barat (Kobar).

“Pasar murah ini tidak hanya dilaksanakan di Kotawaringin Barat tetapi juga di 14 kabupaten/kota se Kalimantan Tengah,” kata Sugianto di Pangkalan Bunda, Jumat.

Dijelaskan, pasar murah diberlakukan untuk mengendalikan inflasi dan menjamin stabilitas harga dasar konsumen.

“Gubernur, gubernur, dan wali kota di Indonesia telah diinstruksikan oleh Presiden untuk melaksanakan program pasar terjangkau ini.

Rangga Lesmana, Plt Direktur Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalimantan Tengah, mengatakan, pasar murah ini didirikan di tiga kabupaten, yakni di Kabupaten Raja sebanyak 2.500 lot, di Kabupaten Mendawai sebanyak 4.000 lot, dan di Kecamatan Baru sebanyak 3.000 lot.

Rangga menjelaskan, paket pokok sembako pasar murah untuk ketiga panitia ini meliputi beras 10 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak 1 dus seharga $198.500.

“Pemprov Kalteng akan memberikan subsidi sebesar 178.500 rupiah dan gubernur kami akan memberikan tambahan sebesar 20.000 rupiah untuk menggratiskan paket sembako,” ujarnya.

Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi mengapresiasi penerapan pasar terjangkau yang dilakukan Pemprov Kalteng.

“Terima kasih kepada Gubernur atas dukungannya yang besar di Kabupaten Cobar, saya berharap dukungan ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Seorang warga Jaypa mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menjalankan pasar murah.

“Sangat bermanfaat, apalagi perekonomian sedang tidak stabil. Saya berharap ke depannya Pemerintah Kalteng semakin berbenah dan membantu masyarakat miskin,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours