Berkolaborasi untuk Menetrasi Pasar Anak Muda Indonesia

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Kecanggihan teknologi digital semakin memudahkan dalam menjalankan berbagai aktivitas, termasuk menunjang kegiatan asuransi, serta menarik minat generasi muda yang aktif memanfaatkan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut, perusahaan insurtech Fuse bermitra dengan PT Asuransi Simas Jiwa (Simas Jiwa) memperkenalkan produk asuransi jiwa penggunaan ganda bernama Simas Dana Pasti untuk mengedukasi generasi muda tentang pentingnya menggunakan asuransi. Di Indonesia sendiri, kesadaran akan perlunya mempersiapkan masa depan melalui asuransi masih rendah.

Melalui kerja sama strategis ini, perseroan menargetkan bisa menjaring 5.000 nasabah dengan premi Rp 50 miliar sepanjang tahun depan.

Ivan Sunandar, salah satu pendiri dan CEO Fuse, mengatakan Simas Dana Pasti merupakan upaya memperluas pasar asuransi jiwa melalui platform digital. Penetrasi asuransi di Indonesia bisa dikatakan masih tergolong rendah, yakni hanya 1-2%.

“Dengan premi minimal Rp10 juta, jika berhasil menggaet 5.000 nasabah maka akan mencapai sekitar Rp50 miliar. Namun kami berharap bisa melampaui angka tersebut,” kata Ivan dalam jumpa pers, Rabu (7/8/). 2024).

Simas Dana Pasti juga menawarkan berbagai manfaat, antara lain perlindungan jiwa selama 10 tahun, dengan pembayaran premi tahunan hanya selama lima tahun. Dengan premi mulai Rp 10 juta per tahun, produk ini dirancang untuk nasabah yang mencari keamanan finansial jangka panjang.

Selain itu, produk asuransi ini juga memberikan perlindungan dini terhadap 50 penyakit kritis dengan manfaat pertanggungan sebesar 125% dari total premi tahunan selama lima tahun. Selain itu, jaminan pengembalian premi sebesar 124% dari total premi yang dibayarkan selama lima tahun pada akhir tahun ke-10.

“Produk ini dirancang dalam kerangka perencanaan keuangan keluarga dengan perlindungan maksimal dan menikmati imbal hasil dan pertumbuhan premi yang optimal baik ada klaim asuransi maupun tidak,” tambah Evan.

Sepanjang tahun 2023, Ivan juga menambahkan bahwa produk tersebut akan dijual oleh lebih dari 100.000 pemasar dan pengguna Fuse Pro di seluruh Indonesia, melalui aplikasi Fuse Pro.

Chairman dan Direktur Simas Jiva Dewey Listyaningtyas mengaku optimis Simas Dana Pasti dapat diterima dengan baik di pasar dan menjadi pilihan utama masyarakat yang membutuhkan perlindungan jiwa komprehensif.

Produk ini juga hadir dengan fitur unggulan seperti perlindungan terhadap 50 penyakit serius tahap awal, dengan total manfaat 150% dari uang pertanggungan maksimal Rp 1 miliar.

Selain itu, kata Davey, asuransi jenis ini juga memberikan perlindungan hingga 50 penyakit kritis pada tahap awal, dengan manfaat pertanggungan sebesar 125% dari total premi tahunan selama lima tahun. Dengan premi mulai Rp 10 juta per tahun, produk ini sangat cocok bagi nasabah yang mencari keamanan finansial jangka panjang.

“Dengan fitur-fitur luar biasa ini, produk ini memberikan solusi komprehensif kepada pelanggan untuk menghadapi potensi ancaman,” tutup Davey.

Produk tersebut akan dijual oleh lebih dari 100.000 penjual/pengguna Fuse Pro di seluruh Indonesia menggunakan aplikasi Fuse Pro. Produk ini hanya tersedia di aplikasi Fuse Pro.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours