Peluang Pasangan Bonie-Bagus Menang Cukup Besar di Pilwali Madiun

Estimated read time 2 min read

Madiun – Pengamat politik Sorokim Abdul Salam menyebut pasangan Boni Lakshmana-Baghos Rizki Dinarwan bisa memenangkan Pilkada Kota Madiun jika berhasil mensejajarkan diri dengan pemilih rasional di perkotaan.

Salah satu caranya adalah dengan mengajukan isu-isu sosial yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat perkotaan.

“Permasalahan perkotaan yang muncul dan berkaitan langsung dengan permasalahan sosial akan menjadi senjata ampuh untuk melawan masa kini,” kata Sorokim dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/8/2024).

Selaku Rektor Fisib UTM (Universitas Trunojoyo Madura), Sorokim mengatakan pemilihan Wali Kota Madiun kali ini akan berlangsung seru dan kompetitif. Pasalnya duet Bonnie-Bagos harus lebih keras melawan arus.

Apalagi daerah pemilihan seperti Kota Madion selalu dinamis, ujarnya.

Alhasil, situasi ini pada akhirnya menyulitkan persaingan di peta pemilu.

“Kalau melihat latar belakang, kemampuan, dan peluang yang dimiliki Mas Boni Bagos, kemenangannya sangat besar, meski (sebenarnya) perlu perjuangan keras dan usaha yang berlipat ganda karena arusnya cukup kuat. Harus ada strategi agar para pemilih “Perkuat yang cerdas.”

Boney Lakshmana resmi mencalonkan diri bersama Bagus Rizki Dinarwan di Pilkada Kota Madiun. Keduanya sudah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar dan Partai Parindu.

Sebelumnya, Partai Golkar mengusung putra mantan Wali Kota Madiun Bambang Irianto.

Ketua Umum Golkar Jatim Sermuji mengatakan, “Di Pilwali Madi, saya belum pernah bertemu Mas Boni. Saya sempat video call dengannya beberapa jam dan saya lega. Partai DPD.

Sementara Partai Parindu akan segera menyusul Golkar dengan menurunkan duet Lakshmana-Bagus Rizki Dinarwan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Madiun.

Beredar kabar bahwa PDI Perjuangan (PDIP) juga diperkirakan akan mengincar duet Boni-Bagus. Salah satu penyebabnya, merujuk hasil survei internal PDIP, adalah tingginya popularitas dan kompetensi karakter Bani Laxman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours