Hari Kesaktian Pancasila momentum pererat persatuan 

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Wali Kota Administrasi Jakarta M Anwar menegaskan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum bagi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentunya seluruh warga Jakarta Timur harus menjadikan kampanye ini sebagai pilar kewarganegaraan, untuk mempersatukan dan mempersatukan bangsa, berdiri bersama dan membangun bangsa,” kata Anwar. Hal itu disampaikannya, Selasa, usai menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Wali Kota (Jaktim) Jakarta Timur. Anwar mengajak generasi muda untuk mempelajari pilar-pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinika Tunggal Eka.

Katanya: “Kita bangsa yang majemuk, ada ribuan pulau, ada ribuan ras, bahasa, dan sebagainya, tentu kita bersatu, disatukan oleh pilar kebangsaan.” Baca Juga: Pemkot Jakpus Makna Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Dorongan untuk Menjunjung Akhlak Baca Juga: TNI Siapkan Lebih dari 1.000 Tim Pertahanan untuk Pawai HUT di Monas Dalam Dorongan Hari Kesaktian Pancasila, Anwar Tekankan Pentingnya Nilai-Nilai diwujudkan dalam Pancasila untuk memperingati Jasa Pahlawan yang gugur dalam tragedi G30S/PKI.

Upacara tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kota Jakarta Timur (FORCOPIMCO) dan seluruh ASN Kota Jakarta Timur.

Sebagai petugas honorer, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Mukhtar Zakaria dan Camat Sirakas Gulkarmat Sunaryu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours