PetroChina Luncurkan Cafe Literasi Dorong Pendidikan Inklusif

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) mengedepankan pendidikan yang inklusif dan mudah diakses dengan mendekatkan akses masyarakat. Melalui Program Bina Lingkungan (PPM), Petrochina meluncurkan Festival Literasi dan Literasi Kopi untuk masyarakat Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Kafe literasi ini dirancang sebagai pusat kegiatan literasi dan pembelajaran bagi masyarakat setempat. Dengan konten terkini dan suasana yang menyenangkan, kami berharap kafe ini menjadi wadah untuk mengembangkan minat membaca, berdiskusi dan kegiatan edukasi lainnya. Gedung Kafe Literasi yang terletak di sebelah Perpustakaan Cendikia ini menawarkan beragam koleksi buku dan akses internet gratis. Kami berharap keberadaan kafe ini menjadi destinasi baru bagi masyarakat yang ingin meningkatkan pengetahuan dan literasi.

“Melalui PPM di bidang pendidikan, PetroChina mendorong gerakan literasi di masyarakat,” kata Field Administration Manager PetroChina Sugiarto dalam keterangan tertulis, Selasa (09/03/2024).

Bupati Geragai Eduard Aidi berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya UMKM untuk mendorong kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Geragai. “Saya mengajak generasi muda untuk saling memimpin dan belajar di kafe literasi ini. Insya Allah perekonomian di Geragai kedepannya akan membaik sehingga masyarakat sejahtera, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Regency SMA Negeri 10 Tanjung Jabung Timur, Julia Ade Permana Wati mengatakan, kehadiran Kafe Literasi memberikan ruang bagi masyarakat khususnya siswa untuk memperluas pengetahuan dan memperkaya literasinya dalam suasana santai dan nyaman. “Kami berharap dapat menambah pengetahuan pengunjung dan menyenangkan bagi anak-anak sekolah,” ujarnya.

Kepala Dinas Bahasa Provinsi Jambi Adi Budiwiyanto mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya pengembangan literasi ini. “Kami melihat upaya ini sangat penting untuk memperkuat ekosistem kualitas dan literasi di kawasan ini. Kami siap bekerja sama dan mendukung berbagai kegiatan literasi yang dilakukan PetroChina di Literacy Cafe”, tegasnya.

Sementara itu, Forum Penggiat Literasi Jambi berharap rangkaian kegiatan Festival Literasi Geragai ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. “Terima kasih kepada SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dan seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini”, pungkas Ketua Forum Penggiat Literasi Jambi Fajrin Nurpasca.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours