4 Kekalahan Memalukan Anthony Joshua yang Mencoreng Reputasinya

Estimated read time 3 min read

Inilah 4 kekalahan memalukan Anthony Joshua sepanjang karir tinju profesionalnya yang mencoreng reputasinya di ring tinju kelas berat. Juara dunia kelas berat dua kali itu kalah dari Daniel Dubois pekan lalu.

Kekalahan KO yang memalukan ini merupakan yang kedua dari total empat kekalahan yang dialami Anthony Joshua dalam 28 pertarungan tinju profesional. Berikut 4 kekalahan memalukan Anthony Joshua:

Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr (Kalah TKO Putaran 7) 1 Juni 2019

Joshua dikalahkan oleh Andy Ruiz Jr pada 1 Juni 2019. Hancur, kekalahan pertama merupakan kekalahan yang memalukan. Anthony Joshua yang saat itu menjadi juara kelas berat dikalahkan oleh Andy Ruiz.

Anthony Joshua harus dihentikan dua kali pada ronde ke-3 dan dua kali pada ronde ke-7 sebelum laga dihentikan oleh wasit Michael Griffin. Kekalahan memalukan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, membuatnya kehilangan sabuk juara kelas berat IBF, IBO, dan WBO.

Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk (Kalah Mutlak) 25 September 2021

Anthony Joshua menderita dua kekalahan memalukan lagi dari Oleksandr Usyk yang membuatnya kehilangan sabuk juara dunia kelas berat. Joshua kalah dua kali dari Usyk untuk menjadi juara kelas berat unifikasi.

Usyk pertama kali mengalahkan Joshua pada 25 September 2021 di Stadion Tottenham Hotspur, London. Tiga juri memberikan kemenangan kepada Usyk. Hakim Viktor Fesechko memberikan skor 112-117, Howard Foster 113-115 dan Steve Weisfeld 112-116.

Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk (Kalah Kecil) 20 Agustus 2022

Kalah di pertemuan pertama membuat Joshua penasaran dan ingin mencoba lagi. Namun, AJ gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah kalah tipis di Jeddah Superdome, Arab Saudi. Dua juri memenangkan Usyk – Viktor Fesechko 112-116 dan Steve Gray 113-115 – sementara Glenn Feldman mencetak gol untuk Joshua 115-113.

Anthony Joshua vs Daniel Dubois (Kalah KO) 21 September 2024

Harapan Anthony Joshua untuk menjadi juara dunia ketiga kalinya pupus oleh Daniel Dubois selaku juara kelas berat IBF. Parahnya, Anthony Joshua dijatuhkan empat kali oleh Dubois pada ronde 1, 3, 4, dan 5, mengakhiri mimpinya menjadi raja kelas berat IBF.

Kekalahan KO Anthony Joshua dari Dubois benar-benar mencoreng reputasinya setelah ia terjatuh empat kali sebelum kalah KO di ronde kelima. Setelah kekalahan KO keduanya, hal ini menyebabkan pengunduran diri dari pengamat dan petinju.

Ryan Garcia secara terbuka menyarankan Anthony Joshua gantung sarung tinju sebagai tindakan terbaik. “Joshua memiliki karier yang hebat tetapi pensiun adalah langkah terbaik,” tulisnya di akun X pribadinya (sebelumnya Twitter).

Anthony Joshua membuka tentang masa depan tinju setelah kekalahan KO dari Daniel Dubois di tengah seruan agar dia pensiun dari tinju. Anthony Joshua bersumpah untuk terus berjuang setelah kekalahan brutalnya dari Daniel Dubois. Juara dunia kelas berat dua kali itu memecah keheningannya dengan pesan video kepada para penggemarnya pada hari Senin. Joshua berjanji untuk melihat sisi baiknya setelah pertandingan mengecewakan di Stadion Wembley.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours