123 Atlet Ikuti Kejurnas Angkat Besi di Bandung: Ajang Lahirkan Atlet Berprestasi

Estimated read time 2 min read

Sebanyak 123 atlet mengikuti Kejuaraan Nasional Angkat Besi (Kejurnas) Pupuk Indonesia U15 – U17 Pupuk Indonesia 2024. Mereka berasal dari 31 Pengurus Provinsi (Pengprov), Pengurus Kota (Pengkot) serta Pengurus Daerah (Pengkab) PABSI. sebagai klub.

Ada 12 kelas yang mempertandingkan putra dan putri. Mulai dari 40 kg, 45 kg, 49 kg, 49 kg, 55 kg, 59 kg dan +59 kg pada kategori putri. Sedangkan kategori putra akan dipertandingkan pada kelas 49 kg, 55 kg, 61 kg, 67 kg, +73 kg.

Alhamdulillah banyak atlet lulusan Kejuaraan Nasional Angkat Besi Senior Pupuk Indonesia 2023, Nurul Akmal, Eko Yuli Irawan dan Rizki Junyansia mewakili Indonesia di Olimpiade 2024 yang kita harapkan bisa juara. Emas untuk merah dan putih. Mudah-mudahan demikian. Menginspirasi atlet angkat besi Indonesia lainnya,” kata Direktur Sumber Daya Manusia Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan dalam keterangan pers, Jumat (2/8/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hadi Wiharja OLY menambahkan, kompetisi nasional kali ini juga diperuntukkan bagi atlet/lifter dari Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua yaitu Gunung Papua. Ia berharap kompetisi nasional tahun ini menampilkan atlet-atlet berprestasi internasional.

Ia menambahkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Indonesia yang selalu mendorong kemajuan angkat besi di Indonesia.”

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Pengamat Berat Badan (PB PABSI) Joko Pramono juga mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Indonesia Group atas bantuan dan dukungan penuh terhadap proyek ini untuk melahirkan atlet-atlet yang mampu menjadi juara dunia dan atlet-atlet yang akan menjuarai Olimpiade di masa depan.

Menurut Joko, kejuaraan nasional merupakan bagian dari pembangunan jangka panjang yang memerlukan cara khusus untuk menjaring talenta-talenta muda dengan menggunakan ilmu keolahragaan, yang dikhawatirkan berada di bawah pengelolaan Departemen Pembinaan Prestasi PB PABSI. Oleh karena itu, proyek ini memerlukan banyak dukungan dana agar pelaksanaan kompetisi nasional dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Terakhir, Joko mengatakan di setiap daerah semakin fokus mencetak atlet-atlet muda. Joko berharap penerapan hukum negara ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

“Kami sangat senang dan bangga atas animo besar yang ditunjukkan suporter dari hampir seluruh daerah,” imbuh Joko.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours