Ginting lewati rubber game untuk lolos ke 16 besar Hong Kong Open 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke 1/8 final Hong Kong Open 2024 setelah lolos melalui rubber babak pertama, Rabu.

Bertanding di Coliseum Hong Kong, Ginting mengalahkan Tom Junior Popov dari Prancis 21-9, 12-21, 21-10.

Terima kasih sudah bermain bagus dan memenangkan pertandingan. Ini bukan pertandingan mudah karena kami sama-sama tahu permainan masing-masing, dua pertemuan sebelumnya selalu berjalan ketat, bahkan hari ini kami bermain rubber, kata Jinting dalam keterangan tertulis yang diterima. Di Jakarta, Rabu.

Pada gim pertama, Ginting mampu mengatasi kondisi lapangan dan menerapkan strategi pola permainan sehingga mampu unggul lebih dulu. Namun di game kedua Tomo kembali menguasai permainan dengan agresif.

Kendati demikian, Ginting yang menjadi unggulan ketujuh BWF World Tour Super 500 mengaku puas dengan penampilannya pada pertandingan tersebut.

“Di game kedua Tomo lebih berani taktiknya, sedangkan saya sebaliknya. Saya coba menjawab, tapi setelah jeda saya jadi tidak sabar,” kata Ginting.

Belajar dari kesalahan itu, di game ketiga, apalagi setelah jeda, saya lebih sabar dan berani menggunakan seluruh pukulan saya. Puas sekali, puas banget dengan permainannya, semoga di pertandingan berikutnya saya bisa terus berkembang.

Jelang Ginting, tunggal putri Indonesia Komang Ayu Kahya Devi dan ganda putri Fabriana Dwipuji Kusum/Amalia Kahya sudah memastikan tempat di babak 16 besar Hong Kong Open 2024.

Selain Ginting, dua pertandingan tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie dan Chika Aura Di Wardoyo, juga dijadwalkan bertanding hari ini.

Di kategori tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Vardani juga bersaing. Sedangkan Dayan Ferdiansakh/Gloria Emmanuel Vijaya akan tampil sebagai duet.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours