Marc Marquez siap bangkit di Sirkuit Motegi

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Gresini Racing Federal Oil Marc Marquez yang gagal finis di MotoGP Mandalika Indonesia mengaku akan meningkatkan performanya untuk kembali mengikuti balapan seri ke-16 tahun 2025 di Sirkuit Motegi Jepang, Minggu. (6). /10).

Meski berhasil finis podium pada sprint race MotoGP Mandalika 2024, pada balapan utama Marc Marquez terpaksa pensiun dini karena mobilnya mengalami masalah.

Kami menang dan menang bersama. Kami akan mencoba lagi di Jepang, kata Marc Marquez dalam pengumuman Federal Oil, Rabu.

“Mesinnya rusak di akhir lap tercepat saya dalam balapan. Saya mencoba menambah kecepatan, tapi begitulah akhirnya,” kata Marc.

“Hal-hal seperti ini terjadi dan bukan salah siapa pun. Tim melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan itu,” katanya.

Sementara itu, Alex Marquez, adik Marc Marquez, menjelaskan apa yang terjadi usai start di Mandalika.

“Ada yang jatuh menimpa saya, hal seperti itu terjadi, tapi sayang sekali,” kata pelari kelahiran Spanyol 28 tahun lalu itu.

“Kami kehilangan poin di klasemen dan kehilangan kesempatan untuk memperbaikinya setelah kekalahan baru-baru ini. Kami tidak banyak bicara, kami akan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan diri dalam beberapa hari mendatang di Motegi,” kata Alex.

Untuk seri ke-16 MotoGP di Sirkuit Motegi, Marc Marquez dan Alex Marquez punya podium dan rekor kemenangan.

Tim Gresini Racing MotoGP menyatakan akan berusaha menyiapkan motor Ducati Desmosedici GP23 yang lebih nyaman dikendarai, agar kedua kompetitor bisa mencetak poin penting dan menambah rekor podium Tim Gresini Racing Federal Oil.

Meski tak meraih podium, posisi kedua pelari di klasemen tak banyak berubah. Marc Marquez berada di peringkat keempat dengan 288 poin, sedangkan Alex Marquez di peringkat kesebelas dengan 121 poin.

ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) terus mendukung kiprah Marquez bersaudara hingga akhir musim ini pada seri ke-20 di Valencia.

Hasil yang kami banggakan dan terpilihnya Federal Oil Dealer yang berdiri tepat di Sirkuit Mandalika inilah yang membuat Marc bisa naik podium dan meraih posisi ketiga Sprint Race MotoGP Indonesia, sekaligus mengawali balapan dari posisi ke-12. ujar Rommy Averdy Saat selaku General Manager Pengembangan Pasar EMLI.

Minggu depan kita lanjutkan balapan di MotoGP Jepang, mereka punya rekor bagus di sana, semoga bisa menambah koleksi podium untuk memperkuat Federal Oil, pelanggan dan fans di Indonesia, kata Rommy.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours