Real Madrid: Kekalahan dari Lille motivasi tundukkan Villareal

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut kekalahan 0-1 melawan Lille di Liga Champions UEFA akan memotivasi timnya untuk mengalahkan Villarreal di Liga Spanyol, Minggu (6/10) pagi WIB, lanjutnya. Stadion Santiago Bernabeu.

Kekalahan kami melawan Lille merupakan kesempatan bagus untuk merespons dengan baik, kata Ancelotti seperti dikutip situs Real Madrid di Jakarta, Jumat.

Menurut juru taktik asal Italia itu, laga melawan Lille menunjukkan salah satu kelemahan timnya, yakni lambatnya pergerakan bola.

Bagi Ancelotti, Real Madrid harus mempercepat passingnya jika ingin memenangkan pertandingan. Dengan begitu maka dipastikan tim mereka akan membuka kuatnya pertahanan lawan.

Real Madrid kemudian diminta meningkatkan intensitas pertahanannya untuk mencegah pemain lawan memasuki area berbahaya dengan mudah.

Selain itu, Villarreal adalah tim yang bagus dan para pemainnya dapat memposisikan diri dengan baik di lapangan.

Lanjutnya, salah satu taktik yang bisa digunakan Real Madrid saat menghadapi Villarreal adalah dengan menggunakan umpan-umpan panjang saat berada dalam tekanan.

Tapi, kami akan terus bermain dengan cara kami sendiri, dengan mempertimbangkan karakteristik lawan. “Kami perlu meningkatkan intensitas bertahan dan menyerang,” kata Ancelotti.

Real Madrid harus mengalahkan Villarreal jika ingin tetap sejajar dengan rivalnya Barcelona di puncak La Liga Spanyol pada musim 2024-25.

Real Madrid saat ini berada di urutan kedua klasemen La Liga 2024-2025 dengan 18 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Barcelona mengoleksi 21 poin dari sebanyak pertandingan.

Sedangkan Villarreal berada di urutan ketiga dengan 17 poin dari delapan pertandingan.

Real Madrid diperkirakan akan kesulitan mengalahkan Villarreal. Selain kedua tim hanya terpaut satu poin di tabel kejuaraan, catatan pertemuannya juga menunjukkan hasil imbang.

Dari lima pertemuan terakhir, Villarreal berhasil dua kali mengalahkan Real Madrid. Madrid pun berhasil mengalahkan lawannya, namun sisa pertandingan berakhir imbang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours