Satpol PP Jaksel kunjungi sekolah kenalkan tupoksi kepada siswa

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyambangi sekolah-sekolah untuk sosialisasikan tanggung jawab, kebijakan, dan fungsi (tupoxi) Satpol PP kepada siswa menjelang Fase Penerapan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Oleh karena itu, kami memperkenalkan kepada siswa tentang tanggung jawab penegakan hukum daerah Satpol PP dan kegiatannya untuk perdamaian dan ketertiban umum, termasuk perlindungan masyarakat,” kata Manaek Fernando, Kepala Suku Dinas Pemerintah Kota Jakarta Selatan, SMAN 90, saat berkunjung ke Jakarta. , Rabu.

Manaek mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang karakter Satpol PP sebagai sahabat Praja Vibhava.

Selain itu, Camat Pesanggrhan Agus Ramdani menilai kunjungan sekolah Satpol PP dalam acara MPLS ini sangat baik dalam mengedukasi anak-anak sekolah untuk mengetahui dan memahami kebijakan pemerintah.

Selanjutnya, Mezaro, Pj Kepala Bagian Tata Usaha SMAN 90 pun mengaku senang para siswa bisa mendekati Satpol PP dengan memahami pekerjaannya.

“Oleh karena itu, siswa tidak hanya sadar akan lingkungan sekolah tetapi juga terhadap kebijakan dan tanggung jawab pemerintah, dalam hal ini Satpol PP,” kata Maesaroh.

Satpol PP Jakarta Selatan gencar melakukan edukasi kepada siswa mengenai peraturan perundang-undangan ketertiban umum (Perda) daerah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Edukasi tersebut merupakan program Satpol PP DKI Jakarta yang dilaksanakan setiap bulan dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Masyarakat.

Harapannya dengan kegiatan ini dapat menjadikan mahasiswa sebagai mitra Satpol PP yang membantu menyebarkan prinsip-prinsip kebijakan publik sehingga dapat menyelesaikan permasalahan sejak dini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours