DKI sepekan, Pantarlih ilegal lalu tenaga KKI untuk guru honorer

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Konfirmasi KPU DKI Jakarta tak ada Pantarlih ilegal dalam serial berita asal DKI Jakarta yang tayang di Metro Channel pekan lalu. Antara lain permintaan perubahan peraturan pendidikan dan pembuatan Kontrak Kerja Perorangan (KKI). Tenaga Kehormatan Pengajar di Jakarta. Berikut ringkasannya:

1. KPU DKI Jakarta tegaskan tidak ada Pantarlih ilegal.

JAKARTA (ANTARA) – KPU DKI Jakarta saat bertugas, KTP, Dia menegaskan, tidak ada petugas ilegal yang terlibat dalam pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) karena dilengkapi dengan kualifikasi seperti topi dan kaos.

Petunjuk teknis pemutakhiran data pemilih menyatakan Pantarlih harus menunjukkan SK kepada atasannya, kata Kepala Departemen Data dan Informasi KPU Fahmi Zikrillah, Rabu, dari Provinsi DKI Jakarta di Jakarta.

Baca cerita lengkapnya di sini.

2. DKI menuntut segera adanya perubahan regulasi di bidang pendidikan.

JAKARTA (ANTARA) – Komisi DPRD DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi DKI segera merevisi Peraturan Negara tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Pendidikan (Perda) agar seluruh anak bisa merasakan manfaat sekolah gratis.

“Pendidikan gratis harus diutamakan agar seluruh anak di Jakarta dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas,” kata Anggota Komisi E E DKI Jakarta Oman Rakinda usai dikonfirmasi di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini 3. Manajemen menekankan bahwa roti Aoka tidak mengandung bahan pengawet kosmetik.

JAKARTA (ANTARA) – PT Indonesia Bakery Family (PT IBF) menegaskan kue-kue Aoka yang diproduksinya tidak mengandung bahan pengawet kosmetik yang digunakan pada produk rotinya.

Kepala Bagian Hukum Kemas Ahmad Yani menegaskan, roti Aoka telah lolos uji yang dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia (BPOM) dan memperoleh hak edar untuk seluruh varietas yang tertera pada kemasan produk.

Baca cerita lengkapnya di sini.

Foto: Guru SD Negeri Kenari, 07/08 pagi. Jakarta, Ia sedang memberikan pembelajaran kepada murid-muridnya pada Kamis (29/02/2024). Antara foto/Bayu Pratama S/YU/pri. 4. Pemprov membuka 1.700 kader KKI untuk guru honorer di Jakarta – Pemkab DKI Jakarta akan membuka 1.700 kelompok kader KKI pada Agustus 2024 untuk memanfaatkan guru honorer setempat sebaik-baiknya.

“Pemerintah Daerah DKI kini memberikan kesempatan untuk mendaftar menjadi guru KKI melalui mekanisme yang sesuai melalui Kepala Dinas Pendidikan,” kata Plt Administrator DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Sabtu.

Baca cerita lengkapnya di sini.

5. Sebanyak 393 jamaah haji tiba dari Jakarta, Indonesia.

JAKARTA (ANTARA) – Jemaah haji rombongan terakhir yang terdiri dari 393 orang dari Embarkasi Jakarta Rombongan 63 telah tiba di Indonesia.

Cecep Khairul Anwar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag), mengatakan secara keseluruhan, 99 persen jemaah haji dari Jakarta ke Pondok Gede telah selesai.

Baca cerita lengkapnya di sini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours