Klasemen polo air putra: DKI kokoh di puncak, Jabar urutan kedua

Estimated read time 2 min read

Medan (Antara) – Tim DKI Jakarta masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 9 poin pada kompetisi polo air putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Hasil tersebut tak lepas dari tiga kemenangan beruntun di ajang olahraga empat tahunan tersebut. Pada akhirnya, DGI Jakarta mengumpulkan poin penuh usai mengalahkan DGI Yogyakarta 23-4 di Kolam Renang Selang Medan, Jumat.

Kemenangan ini meneruskan dominasi DKI yang meraih hasil bagus di dua laga sebelumnya, masing-masing 30-0-12-5 atas Jambi dan Sumsel.

Saingan terdekat DKI adalah Jawa Barat yang juga belum terkalahkan di ajang olahraga terbesar Tanah Air tersebut.

Jabar baru memainkan dua laga dan baru-baru ini meraih kemenangan besar atas Sumsel 32-2. Sehari sebelumnya, tim asuhan Ranga Vasnu Vardhan juga berhasil mengalahkan Jambi dengan skor 18-13.

Dua kemenangan ini membawa tim favorit Bumi itu menduduki posisi kedua klasemen dengan 6 poin. Jabar masih punya dua laga lagi, masing-masing melawan DI Yogyakarta pada Sabtu (7/9) dan DI Jakarta sehari berselang.

FYI, kompetisi polo air ini menggunakan format round-robin. Setiap pertandingan penting bagi setiap tim untuk bisa menempati posisi teratas klasemen.

Merujuk peta kekuatan PON 2024, DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadi dua tim yang berpeluang saling berhadapan untuk merebut medali emas. Kedua tim merupakan finalis pada edisi PON Papua 2021 sebelumnya. Saat itu, dia merupakan juara Jawa Barat.

Sedangkan DI Yogyakarta berada di urutan ketiga dengan 3 poin dari dua pertandingan. Sumsel dan Jambi berada di dasar klasemen tanpa poin.

Berikut Peringkat Polo Air Putra PON 2024:

DKI Jakarta – 9 poin (3 laga, 3 menang, 0 kalah) Jawa Barat – 6 poin (2, 2, 0) DI Yogyakarta – 3 poin (2, 1, 1) Sumatera Selatan – 0 poin (3, 0 , 3 ) ) ) Jumbi – 0 poin (2, 0, 2)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours