Selain Andika Perkasa, PDIP Gulirkan Nama Risma di Pilgub DKI

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pada Pilgub DKI Jakarta 2024, PDIP menambahkan nama Menteri Sosial (Menso) Tri Rismaharin (Risma) selain memasukkan nama mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan TNI Andika Perkasa. Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Syed Abdullah.

“Secara internal, kami mulai mendata nama-nama prioritas pertama Pak Ndika untuk calon Gubernur DKI,” ujarnya dalam rapat yang digelar di Kompleks Parlemen, Senyan, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Selain Indika, kata Syed, PDIP juga tengah mempertimbangkan nama Menteri Sosial Tri Rasmaharin. Melihat kader internal, Syed mengatakan pihaknya juga tengah melakukan pendekatan ke partai lain.

“Tentu Pak Endika tidak sendiri, Bu Ras juga ada di Jakarta. Lalu kami menghubungi berbagai pihak,” ujarnya.

Said juga mengatakan pihaknya juga sedang mempertimbangkan nama Ines Basvidan yang diberitahukan Sekjen PDIP Hasto Cristiano.

“Seperti yang dikatakan Sekjen kita Pak Histo Cristiano, Innis juga ikut diskusi ya, Innis ikut diskusi,” ujarnya.

Namun ini masih proses awal, belum dimasukkan ke dalam rapat DPP dan belum dilaporkan ke Ketua Umum, tegasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara PDIP Cyril Rao Al Hakem alias Chico Hakeem mengatakan partainya masih fokus mempersempit nama-nama kader internal untuk mendapat dukungan di Pilkada Jakarta 2024.

Nama-nama yang dibicarakan antara lain mantan Gubernur DKI Basuki Tajahja Purnama dan Dajarut Sayyaf Hidaat, Menteri Sosial (MENSO) Terry Rasmaharin, Ketua DPRD DKI Prasitio Edi Marsud, dan mantan Panglima TNI Jenderal Ndika Prakasa.

Terkait Pilkada Jakarta, kami masih fokus mempersempit nama-nama pengurus internal kami, antara lain Pak Dajarut, Pak Ahok, Prasitio Eddy Marsud, Charles Honoris, Bu Rasma, dan Pak Endika Prakasa. Dan kutipan yang diucapkan Chico hari ini, Senin (1/7/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours