Viral di X Cerita Kue Hijau Milik OB, Ternyata Ini Faktanya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Dunia maya dibingungkan dengan kisah kue ulang tahun yang diduga milik seorang office boy (OB) namun tidak dimakan oleh karyawannya.

Cerita asli yang diunggah akun X @muktiar menyebutkan kue hijau ini merupakan kue ulang tahun OB yang dibagikan kepada karyawan. Namun kuenya masih utuh, artinya tidak ada karyawan yang membawa kue tersebut.

“Jadi ceritanya Pak Ordinator sedang ulang tahun, jadi dia membawa kue untuk dibagikan kepada anak-anak kantor. Setelah rapat jam 11, saya masih melihat kuenya masih utuh. tidak ada yang menolak mengambil,” tulis akun @muktiar.

Selang beberapa waktu, netizen akhirnya mengetahui kebenaran cerita tersebut. Rupanya kue itu milik salah satu karyawan dan bukan milik dokter.

Fakta dibalik kisah viral kue hijau ini diungkap oleh akun X @putri27_dita. Seorang warganet bernama Putri mengaku sebagai putri pegawai yang membawakan kue hijau tersebut ke kantor. Pemilik akun menjelaskan, kue tersebut milik ibunya yang juga satu kantor dengan pemilik akun @muktiar.

“Jadi ini kue ultah mama dan papaku yang tanggalnya hanya selisih satu hari saja. Aku sudah kenal lama dengan pemilik akun (@muktiar). Aku cuma mau bilang kalau kedua orang tuaku tidak ada yang berprofesi sebagai bidan, jadi gimana?” salah menjadi bidan?” tulis akun tersebut.

Putri mengaku melihat kisah kue OB viral di banyak media sosial, termasuk TikTok. Namun ia terkejut saat mengetahui narasi menyebutkan bahwa pemilik kue tersebut adalah OB. Padahal, pemilik kue hijau tersebut adalah ibunya yang tidak berprofesi sebagai bidan.

X @muktiar

Putrinya mengatakan ayahnya adalah seorang driver taksi online. Itu sebabnya kue ulang tahunnya berwarna hijau, karena melambangkan perusahaan tempat ayahnya bekerja.

“Ibu saya bekerja di sana dengan posisi yang baik, bisa dibilang bosnya sangat percaya padanya. Ayah saya seorang sopir yang alhamdulillah dulu bekerja dengan mobil perusahaan dan sekarang menggunakan mobil pribadi,” jelasnya.

Melihat viralnya cerita kue hijau milik OB, Putri kaget sekaligus sedih. Secara tidak langsung pemilik akun @muktiar tampak memanggil ibunya OB.

Tak hanya itu, pemilik akun @muktiar bahkan mengejek kue tersebut di situs jejaring sosial Instagram miliknya. Namun, hal itu justru menciptakan cerita palsu dan terkesan menyedihkan di platform lain.

“Punet (kue) ini cerah banget warnanya,” tulis pemilik akun @muktiar.

Kini @muktiar diduga telah menonaktifkan akunnya sehingga tak bisa ditemukan warganet. Mengetahui kebenaran cerita tersebut, warganet pun geram dan tak henti-hentinya menganggap kisah viral kue ijo OB adalah hoax.

“@muktiar apa maksudnya nge-tweet seperti itu,” kata @xp********.

“Tertipu lagi sama tulisan twitter yang gak punya anak,” kata @sa********.

“Sial, katanya orangtuamu bidan,” kata @sh********.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours