Sultan Deli dan Ratusan Relawan Lepas Keberangkatan Rico-Zaki ke KPU Medan

Estimated read time 2 min read

MEDAN – Sultan Delhi ke-14, Sultan Mahmud Arya Lamanjiji Perkasa Alam Shah, bersama ratusan anggota parpol dan relawan melepas calon wali kota dan wakil wali kota Medan Rik Waas-Zakiyuddin Harahap.

Pada Kamis (29/8/2024), pasangan ini akan didaftarkan pada Pilkada Medan di Komisi Pemilihan Umum (GEC) Medan.

Pasangan Zeki-Rika yang berangkat menggunakan becak motor (Betor), kendaraan khas perkotaan Medan, dilepas dari halaman Istana Maimun oleh Sultan Delhi. Terlihat duo Rik-Dzaky didampingi ketua umum partai pengusung.

Sultan Delhi ke-14, Mahmud Ariya Lamanjiji Perkasa Alam Shah (Sultan Aji), mengucapkan terima kasih kepada pasangan Rika-Zaki yang menjadikan Istana Maimun sebagai titik tolak kiprahnya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Sultan Aji berkata, “Terima kasih telah menjadikan Kraton Gila sebagai titik awal, dan semoga menjadi titik awal kemenangan.”

Selain Sultan Delhi, pasangan Rik-Zaki juga dibebaskan oleh tokoh masyarakat adat dari suku di Medan. Mulai dari Melayu, Batak, Karo hingga Cina dan India.

Dalam keterangannya sebelum berangkat, Rico Vaas mengatakan ingin merangkul semua lapisan masyarakat untuk menjadikan Kota Medan lebih berbudaya.

“Bersama-sama kita akan memimpin kemajuan Kota Medan dalam keberagaman ini,” kata Rico.

Ia pun sangat bangga bisa dilepas dari Istana Maimun, sebuah situs bersejarah yang luar biasa.

“Saya bangga dan terharu bisa keluar dari sini, menjelajahi jalanan Medan dan mendaftar di KPU,” jelas Rico.

Duo Rico Vaas-Zakiudi didukung 8 partai politik antara lain Partai Perinda, Gerindra, NasDem, Golkar, PSI, Demokrat, PKB, dan PAN yang berhasil meraih kursi di DPRD Medan pada Pileg 2024.

Rik-Zaki menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilkada Medan 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours