Gratis, Ini 5 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Online

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Minat belajar bahasa Arab semakin meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya mempelajari agama dan banyaknya jamaah haji ke tanah suci yang menunaikan ibadah haji dan umrah.

Di dunia, bahasa Arab merupakan salah satu bahasa utama yang digunakan oleh 1,8 miliar orang. Bahasa Arab juga merupakan salah satu dari enam bahasa resmi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Agar lebih mudah belajar, berikut sederet aplikasi belajar bahasa Arab online gratis di ponsel Android dan iOS, seperti dilansir Islamic Information, Senin (7/10/2024):

1. Duolingo

Duolingo adalah program pembelajaran bahasa yang mengajar dengan cara yang mudah dan cepat. Aplikasi ini menyoroti aspek utama; permainan fonik, kosa kata, dan memori pendek. Dengan cara ini, belajar bahasa Arab menjadi menarik.

2. Memori

Memrise menggunakan metode yang efektif untuk mengajar bahasa Arab. Seperti kosakata dan tata bahasa dengan tip pengucapan, percakapan bahasa Arab, pembelajaran komunitas dan banyak lagi. Memrise dapat bekerja secara offline.

3. Tetes

Drops berfokus pada metode cepat dan singkat serta pengajaran bahasa Arab yang komunikatif. Meskipun tidak memberikan banyak instruksi tata bahasa, pengguna dapat menemukan frasa, percakapan, dan kata-kata.

4. HaloBicara

Aplikasi ini merupakan tempat belajar bahasa yang unik dan menyenangkan karena juga berfungsi sebagai platform jejaring sosial. Aplikasi ini menawarkan setidaknya 100 bahasa selain bahasa Arab.

5. Busuu

Terakhir, Busuu adalah aplikasi bahasa populer lainnya yang memiliki banyak bahasa; termasuk bahasa Arab. Pengguna akan menemukan gaya komunitas di sini dengan berbagai metode pembelajaran yang umum dan unik.

Metode pengajarannya melibatkan ceramah singkat dan pengulangan memori serta pelatihan aksen. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memperoleh kosakata, percakapan bahasa Arab dengan pengetahuan tata bahasa, dan instruksi dari penutur asli.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours