Kaesang Datangi KPK Dinilai agar Polemik Jet Pribadi Tak Semakin Liar

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Anggota DPP Partai Demokrat Bappilu Kamhar Lakumani mengatakan pihaknya menghormati langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna mengklarifikasi soal jet pribadi.

Kamhar menilai, langkah Kaesang mendatangi KPK adalah untuk mencegah kontroversi jet pribadi semakin meluas di masyarakat.

Kamhar mengatakan pada Selasa (24/9/2024), “Kami menghormati langkah Mars Kaesang yang datang ke KPK untuk mengklarifikasi persoalan penggunaan pesawat pribadi. Penting agar permasalahan ini tidak semakin meluas.”

Menurutnya, langkah Kaesang juga merupakan wujud bahwa seluruh warga negara Indonesia setara di hadapan hukum. Oleh karena itu, persoalan jet pribadi kini ada di tangan Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diselesaikan.

“Kehadiran Mas Kaesang bukan hanya pertanda bahwa dirinya adalah warga negara yang baik, tapi juga memastikan semua orang setara di hadapan hukum. Kini bola ada di tangan KPK. Setelah itu, tentu saja publik menunggu.” Atas keterangan KPK mengenai hal tersebut.”

Kaesang sebelumnya mengaku pesawat pribadi yang dibawa istrinya ke Amerika Serikat tidak bersih. Menurutnya, dia dan istrinya hanya menaiki pesawat pribadi yang berstatus boarding.

“Kalau pakai pesawat (jet pribadi), saya naik, atau bahasa populernya naik pesawat teman saya,” kata Kaesang kepada awak media di Gedung Lama KPK, Jakarta.

Lebih lanjut, Kaesang menyatakan kehadirannya di KPK hari ini merupakan inisiatif untuk meluruskan permasalahan kebahagiaan yang banyak diberitakan. Ia menyoroti persoalan persetujuan palsu karena ia hanya warga negara biasa dan bukan pejabat eksekutif negara.

Kaesang mengatakan, “Saya mengumumkan perjalanan saya ke Amerika Serikat (AS) pada 18 Agustus, kedatangan saya di KPK sebagai warga negara Amerika. Saya bukan penyelenggara negara, saya bukan pegawai.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours