BSI siapkan layanan remitansi bagi pekerja migran di Malaysia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong pengembangan nasabah yang berbasis di luar negeri, salah satunya melalui penyediaan layanan pembayaran bagi pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia, sejalan dengan upaya perusahaan untuk mencapai tujuan tersebut. meningkatkan biaya jalan. .

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan pada Juni 2024, transaksi keuangan BSI mencapai satu juta transaksi. Artinya, permintaan transaksi PMI di luar negeri cukup tinggi.

“Untuk itu, kita akan memiliki kekuatan dan realisme yang lebih besar dalam bekerja sama dengan mitra pelayaran, terutama di negara-negara yang angka PMI-nya tinggi. Selain itu, transaksi TKI didominasi melalui transfer bank, e-Wallet, dan pembayaran tunai, kata South di Jakarta, Kamis.

Saut berharap dengan terus memberikan cakupan kepada PMI dan memperluas jaringan mitra keuangannya, akan memberikan layanan yang lebih mudah dan semakin meningkatkan basis pelanggannya.

Untuk meningkatkan jumlah pelanggan di negara tetangga, BSI melakukan praktik literasi keuangan dengan mengintegrasikan produk dan layanan perusahaan dengan PMI di Malaysia pada acara Asosiasi Rakyat.

Acara yang diselenggarakan BSI bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru di KJRI Johor Bahru pada Minggu (25/4), dihadiri lebih dari 2.000 pekerja migran. Layanan ini juga merupakan wujud komitmen BSI dan KJRI Johor Bahru untuk mendukung ekonomi syariah bagi masyarakat Indonesia di Malaysia.

Pada acara Forum Rakyat yang diselenggarakan di KJRI Johor Bahru, PMI dapat dengan mudah membuka rekening melalui BSI Mobile dengan menggunakan nomor ponsel Malaysia. Artinya, lanjut South, pengalaman perbankan syariah sangat sederhana dan bisa menjangkau semua kalangan, dimana saja dan kapan saja. Terkait hal tersebut, perusahaan mengakselerasi layanan digital BSI Mobile menjadi one stop solution khususnya bagi pekerja migran.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Malaysia Sigit Suriantoro Widianto menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif BSI untuk memperkuat kegiatan PMI di Malaysia.

“Kami berharap BSI dapat terus menjalin kerja sama dengan KJRI Johor Bahru dan memberikan peluang khususnya bagi PMI di Malaysia,” kata Sigit.

Pada saat yang sama, BSI bekerja sama dengan mitra modal ventura yaitu SMJ Teratai Sdn. Bhd. yang merupakan mitra strategis dalam pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia. PMI dapat mengirimkan uang secara real time melalui cabang dan agen SMJ di Malaysia dengan harga dan tarif bersaing.

COO SMJ Teratai SDn. Bhd. Stella Yong mengatakan PMI juga bisa mengirimkan uang ke Indonesia melalui aplikasi Ewang yang memudahkan pelanggan mengirim uang kapan pun dan di mana pun.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours