Inovasi di GIIAS Bandung 2024 dinilai jadi stimulus industri otomotif

Estimated read time 3 min read

Bandung (ANTARA) – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan pameran otomotif yang diselenggarakan di kawasan strategis Indonesia, seperti GIIAS Bandung 2024 yang menampilkan produk baru dari berbagai merek, akan menjadi pendorong industri otomotif.

Pameran ini sendiri, kata Presiden Gaikindo Yohanes Nagoi, merupakan upayanya dalam mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia, dan keberhasilannya menjadi pertanda positif bagi perkembangan industri tersebut, terbukti dengan berkembangnya berbagai merek baru berkat teknologi yang akan digunakan untuk mendatangkan investasi ke Indonesia.

“Dengan hadirnya kendaraan-kendaraan terkini, model-model terkini dan inovasi teknologi yang dipamerkan pada pameran ini diharapkan dapat menjadi pendongkrak kesuksesan industri otomotif Indonesia, termasuk di Provinsi Jawa Barat”, ungkapnya. Yohanes dari Sudirman. Grand Ballroom di Bandung, Rabu.

Pentingnya GIIAS Bandung 2024 karena wilayah ini dan Jawa Barat secara umum merupakan wilayah yang persebaran kendaraan bermotornya menempati posisi tiga teratas di Indonesia.

“Tentunya kawasan ini berkontribusi besar terhadap rekor industri otomotif tanah air. Oleh karena itu, kita berharap prestasi kali ini bisa lebih tinggi dari sebelumnya, dengan mengoptimalkan potensi yang ada,” ujarnya.

Salah satu perusahaan yang memperkenalkan inovasi terbaru di GIIAS Bandung 2024 adalah PT Chery Sales Indonesia (CSI) yang menghadirkan kendaraan listrik off-road (EV) pertama di Indonesia bernama iCar 03 yang mengusung konsep teknologi, masa depan, lingkungan. dan ekologi.

ICar 03 dilengkapi dengan delapan mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kondisi medan berbeda, termasuk pit dengan kedalaman maksimum 600 mm berkat IP67 dan kabel yang dimasukkan, serta IP X8 dan IP X9K untuk baterainya.

Selain itu, kendaraan ini dilengkapi dengan sistem penyegelan total yang canggih, memastikan kendaraan tetap tahan air hingga enam menit, memberikan perlindungan tambahan pada komponen penting.

Kendaraan ini juga memiliki enam airbag yang memberikan perlindungan menyeluruh dari berbagai arah. Kami berharap berbagai inovasi ini dapat menjadi pilihan bagi para pecinta petualangan maupun kendaraan listrik Indonesia.

Brand Head PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengatakan tentang hadirnya produk unggulan Chery di GIIAS Bandung 2024 seperti Chery TIGGO 8, Chery OMODA E5 dan tak ketinggalan iCar03, selain sambutan hangat di Bandung tahun lalu juga mendapat sambutan yang tinggi. penjualan dalam negeri dan respon terhadap tantangan zaman.

“Ini salah satu bentuk keterlibatan kami dalam semua ini,” ujarnya.

Sales Manager Chery Sales Indonesia Budi Darmawan Jantania mengatakan pada GIIAS 2024, pengunjung dapat melakukan pre-book iCar 03 dengan membayar uang muka sebesar Rp 10 juta, dan pengiriman diperkirakan akan dimulai pada kuartal I 2025.

Nanti mulai besok unitnya juga akan dipajang dan bisa diuji karena kami juga sudah membawa mobil uji, ujarnya.

Chery diketahui mencatatkan keberhasilan penjualan yang luar biasa di seluruh dunia, yakni mencapai 24.178 unit pada Agustus 2024. Sedangkan di Indonesia, data penjualan Gaikido menunjukkan penjualan Chery mencapai 5.465 unit pada Januari-Agustus 2024, dan Omoda E5 sukses menduduki puncak Penjualan SUV Listrik Indonesia. Peringkat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours