5 Pulau Cantik di Kepulauan Riau, Surganya Pantai Indonesia yang Diapit Malaysia dan Singapura

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kepulauan Riau merupakan salah satu kawasan strategis Indonesia. Pasalnya pulau ini berbatasan dengan Malaysia dan Singapura.

Alamnya yang indah membuat pulau-pulau di kepulauan Riau menjadi daya tarik bagi wisatawan khususnya kedua negara tetangga Indonesia.

Penasaran dengan pulau cantik di kepulauan Riau ini? Berikut ulasan Pulau Indah di Kepulauan Riau1 berdasarkan berbagai sumber. Pulau Abang

Pulau Abang adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan kota Batam di Pulau Riau. Luasnya kurang lebih 2000 x 5000 m, namun pesonanya mungkin akan mengejutkan Anda.

Pulau Abang memiliki keindahan pantai dengan terumbu karang dan berbagai jenis ikan hias warna-warni yang dianggap setara dengan Pantai Bunaken di Indonesia bagian barat.

2. Pulau Mubut Darat

Alam di Pulau Mubut Darat bisa dikatakan masih terjaga dengan baik. Pasalnya, tidak banyak wisatawan yang datang. Hal ini menjadikan pulau ini indah dan memiliki pesona yang luar biasa, terutama saat matahari terbit atau terbenam.

Ya, menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit merupakan tontonan yang memanjakan mata dengan alam yang berbeda.

3. Pulau dengan dasar berpasir

Pulau Beralas Pasir terletak di Pulau Bintan di Kepulauan Riau. Lokasinya cukup strategis, dekat dengan Singapura. Sebab, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pulau tersebut.

Salah satu daya tariknya adalah pasir putihnya yang berkilauan dan air lautnya yang sangat jernih sehingga membuat wisatawan bisa menjelajahi indahnya alam bawah laut.

4. Pulau Ranoh

Pulau Ranoch memiliki hamparan pasir putih bersih yang luas. Bisa dibayangkan betapa indahnya pulau ini. Apalagi alam bawah lautnya indah, penuh dengan ribuan spesies ikan dan terumbu karang untuk snorkeling atau diving.

5. Pulau Mengkian Panjang

Pulau Mengkian Panjang terletak di Kecamatan Xiantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas. Pulau ini memiliki pasir putih bersih sepanjang 2 kilometer. Bayangkan jika pesonanya begitu menggoda.

Saking indahnya, pulau ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia sebagai surga tersembunyi yang populer.

Pantainya sangat bersih. Tak heran jika alam bawah lautnya indah, dengan terumbu karang yang masih asli dan beragam fauna berwarna-warni.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours