Ridwan Kamil janji perjuangkan program haji dan umrah bagi marbot

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 01, Ridwon Kamil berjanji akan mengembangkan program haji dan umrah bagi kerabat, pengurus masjid, dan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI). Hal itu disampaikan Ridvon Kamil saat berkunjung ke kediaman Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Jakarta, KH. Mamun Al-Ayyubi di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Dushanbe.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh para pimpinan DMI di enam wilayah administrasi Jakarta dan pimpinan DMI Jakarta.

Menurut dia, 90 persen aspirasi yang disampaikan terkait dengan anggaran masjid. Baca Juga: Pramono Sumpah Bangun Tembok Pemisah Rumah Warga di KA Sideng.

Saya kira ini menjadi pengingat, nanti kalau kita terpilih pasti kita perjuangkan mimpi itu. Karena pembangunan Jakarta itu setengah dari ide calon, setengah dari ide calon. kemauan rakyat yang akan kita perjuangkan Nanti adalah “Prinsip keadilan yang Jakarta Baru. Semua sudah dilakukan, semua sudah selesai,” kata Kang Emil.

Menurut mantan Gubernur Jawa Barat 2018-2023 ini, pemberian program umroh dan haji kepada sanak saudara, pengurus masjid, dan DMI dinilai tepat sebagai bentuk penghormatan kepada mereka. Baca juga: Sutiyoso tentang Dana Dharma-Kun untuk Umrah dan Haji untuk Kerabat, Pengurus Masjid dan Pengurus DMI masuk dalam program Dana Operasional Rumah Ibadah (DORI) yang didukung pasangan RIDO.

Ridvon Komil-Suswono mencari dukungan dana dari pemerintah atau lembaga lain untuk kegiatan operasional, pemeliharaan dan pelayanan sosial di tempat ibadah.

Selain umrah dan haji, kerabat, imam, guru mengaji, dan petugas kamar jenazah bisa mendapatkan penghasilan melalui program ini. Dana operasional Rumah Ibadah diberikan kepada organisasi keagamaan seperti DMI untuk masjid dan musala serta KWI/PGI untuk gereja.

Kang Emil sengaja merampas rumah KH. Mamun Al-Ayoubi tahu betul bahwa masjid bukanlah tempat kampanye. Ia menghormati dan mengikuti aturan yang berlaku. Baca juga: KPU Jakarta Utara aktif dorong mahasiswa gunakan hak pilihnya di pilkada.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 di Pilkada DKI Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours