Gelar Talkshow Interaktif, Talentlytica Kenalkan Solusi Asesmen Pekerja Kerah Biru

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Di tengah perkembangan dunia industri yang semakin kompleks, kebutuhan akan pekerja kerah biru atau pekerja yang kompeten dan mau bekerja menjadi hal yang sangat penting. Pekerja kerah biru didefinisikan sebagai pekerja dalam pekerjaan yang menggunakan tenaga kerja fisik atau manual.

Pekerjaan kerah biru banyak dijumpai di berbagai industri seperti manufaktur, logistik, pertambangan, konstruksi, agribisnis dan masih banyak lainnya.

Menanggapi kebutuhan akan fenomena ini, Talentlytica, sebuah perusahaan teknologi HR, memperkenalkan SIAP (Safety and Instruksional Awareness Profile), sebuah solusi penilaian inovatif yang dirancang khusus untuk mengukur kesiapan pekerja kerah biru Indonesia.

Pengenalan solusi SIAP kepada pekerja kerah biru dan profesional HR di Indonesia dikumpulkan dalam diskusi panel interaktif yang menghadirkan pembicara ahli dari berbagai bidang, seperti Helena (Head of Corporate Human Capital Development Dharma Satya Nusantara) dan Freya. (SDM). Direktur PT Virtus Facility Services). Mereka berbagi pengetahuan tentang pentingnya penilaian yang ditargetkan bagi pekerja garis depan, serta bagaimana SIAP dapat membantu perusahaan membangun lingkungan kerja yang lebih disiplin, aman, dan produktif.

“Solusi SIAP dirancang khusus untuk mengukur kemauan pekerja kerah biru dan mendapat respon positif dari para peserta. Solusi ini relevan dengan kebutuhan industri saat ini yang semakin mengutamakan kompetensi pegawai dan keamanan kerja,” kata Aswin Djanuarsjaf. salah satu pendiri Talentlytica yang berbasis di Jakarta (20/09/2024).

Menurut Aswin, kehadiran SIAP adalah untuk menjawab kebutuhan akan alat pengukuran yang spesifik dan obyektif untuk menilai pemahaman dan kepatuhan karyawan terhadap pedoman kerja dan aturan keselamatan.

Dengan mengidentifikasi talenta potensial sejak dini, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi, mengurangi kecelakaan kerja dan pada akhirnya meningkatkan produktivitas dan daya saing industri.

“Kami melihat kesenjangan antara keterampilan pekerja kerah biru yang dapat dipahami dan siap digunakan oleh industri, dan keterampilan yang dimiliki pencari kerja. SIAP hadir untuk menjembatani kesenjangan tersebut dengan menyediakan alat pengukuran yang akurat dan obyektif bagi dunia usaha,” lanjut Aswin. .

Talentlytica merupakan perusahaan teknologi SDM yang mengembangkan solusi penilaian berbasis teknologi untuk mendukung perusahaan dalam proses rekrutmen dan pengembangan tenaga kerja.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours