Apple Intelligence mungkin hadir di iPhone 16 akhir Oktober 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Apple kini telah merilis smartphone terbarunya, seri iPhone 16, namun perangkat pintar tersebut belum dilengkapi dengan kecerdasan buatan seperti Apple Intelligence.

Namun kabar terbaru datang dari sumber terpercaya dan Apple Intelligence mengklaim akan hadir di iPhone pada 28 Oktober 2024.

Laporan dari The Verge pada Minggu (6/10) menyebutkan tanggal tersebut akan menjadi tanggal Apple merilis pembaruan iOS 18.1.

Kabar tersebut datang dari reporter teknologi Bloomberg, Mark Gurman, yang mengatakan bahwa salah satu fitur Apple Intelligence pertama yang hadir di iPhone 16 dengan iOS 18.1 adalah fitur ringkasan notifikasi.

Namun versi beta sudah menampilkan fitur-fitur yang disempurnakan Siri, seperti grafik bercahaya pelangi yang muncul saat pengguna mengaktifkan Siri, sehingga harus ada fitur Apple Intelligence lainnya.

Saat ini, Apple Intelligence hanya berfungsi di iPhone 15 Pro dan seri iPhone 16 yang lebih baru, tetapi Apple sedang mengujinya secara beta untuk Mac dan iPad dengan chip silikon Apple (M1 dan lebih tinggi).

Jadi meskipun Anda tidak memiliki iPhone, penggemar teknologi tetap dapat mencobanya. Nantinya, Apple Intelligence dikabarkan akan didukung di iPhone SE berikutnya.

Penggemar teknologi masih harus menunggu beberapa minggu untuk mendapatkan versi stabil dari Apple Intelligence, tetapi beberapa spekulasi menunjukkan bahwa fitur Apple Image Playground dan Genmoji dapat hadir pada awal Desember 2024.

Sementara itu, Siri, asisten yang ditingkatkan AI yang akan menangani beberapa tugas produktivitas, harus menunggu setidaknya hingga Maret 2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours