Mantap! Pegokart Indonesia, Qarrar Firhand Finis 2 di Italia

Estimated read time 2 min read

Karrar Firhand, seorang pembalap karting nasional, telah memenangkan semua balapan mingguannya di seluruh Eropa. Carrar, yang tinggal di Italia selama tiga tahun dan belajar di Sekolah Internasional Brescia, tampil baik di puncak terakhir Campiano Italiano Aci Karting atau Campionato Italiano Kart Putaran 5 yang diadakan di Sirkuit Internasional Garda Selatan. , Lonato, Italia, Jumat – Minggu (20-22/9/2024).

Berlatih di kelas junior sejak awal pekan, dengan dukungan Pertamina, Telkomsel, PGN, Assurance Tugu, BTN, Eger dan Intim, ia berhasil meraih pole position pada babak kualifikasi hari Jumat dan meraih hasil impresif. Kelas junior ini diikuti oleh 48 pembalap karting dari seluruh dunia.

Di babak kualifikasi, ia harus bersaing dengan puluhan kartu dari Italia, Finlandia, Spanyol, Belgia, Jerman, Kroasia, Hongaria, Turki, Thailand, Inggris, Australia, Brazil, Meksiko, dan Amerika. Meski demikian, idola Fernando Alonso itu tak gentar. Dia berjuang keras hingga mampu menempati posisi pertama dan melaju ke pra-final hari Sabtu dari posisi pertama.

Sayangnya, pembalap karting berusia 13 tahun itu harus finis di urutan ke-18 karena kesalahan teknis ringan, namun ia tidak mengecewakan. Pengalaman meraih kemenangan di Grantham di Lincolnshire, Inggris, dua pekan lalu dan sirkuit di Franciacorta di Brescia, Italia pada Juli 2023, semakin mencerahkan semangat Carrara.

Karter bertahan tim Parolin melanjutkan perjuangannya, menyalib rivalnya satu per satu hingga naik dari peringkat 18 di Carrar pada Minggu sore, di mana ia berlaga di final di antara puluhan karter dari Eropa dan dunia. Finis di 10 besar di pertengahan balapan. Carrar tidak pernah menyerah.

Selain itu, pelatih teknis Roland Chong dan pelatih strategi balapan Felice Thein memuji tim tur. Carrar naik ke posisi kedua, tertinggal 0,325 detik dari pembalap kart Australia yang berada di posisi pertama, dan mulai melewati rivalnya satu per satu setelah 18 lap. Sedangkan pembalap gokart asal Brazil Pizzonia Neto finis ketiga dengan catatan waktu 2 menit 672 detik.

“Pertarungannya sangat intens, apalagi setelah posisi ke-18, saya berjuang keras untuk bisa unggul. Alhamdulillah gerbongnya aman dan posisi saya sangat nyaman sehingga saya bisa finis kedua dan melanjutkan hingga mendapat 42 poin. “Saya berterima kasih kepada Tuhan atas para pelatih teknis, manajer, dan semua orang yang membantu saya.”

Carrar kemudian akan melanjutkan balapan pada putaran ke-2 WSK Euro Series di Napoli, Sarno, Palma dan Napoli di Sirkuit Internasional Napoli pada 27-29 September.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours