Sekjen PDIP Pastikan Pilkada Jatim dan Sumut Tak Akan Lawan Kotak Kosong

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen) Hasto Kristiyanto menegaskan pilkada di Jawa Timur (Jatim) dan Sumatera Utara (Sumut) tidak boleh digelar dengan kotak kosong.

Khofifah Indar Parawansa diketahui mendapat dukungan sebagian besar partai dalam perebutan kursi gubernur Sata Timur. Partai pengusungnya adalah Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, PPP, Perindo dan PSI.

Bobby Nasution juga didukung banyak partai seperti Golkar, Gerindra, PAN, PKB, Demokrat, Nasdem, dan PPP untuk Pilkada Sumut 2024.

Dalam demokrasi, kata Hasto, ruang persaingan lebih luas dibandingkan ide, konsep, dan angka. Hasto mengenang, PDI Perjuangan mampu memantapkan dirinya di Sumut. Untuk Pulau Jawa Timur, Pak Hasto mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan kerja sama politik dengan banyak pihak.

Kotak kosong tidak akan terjadi di Provinsi Jawa Timur dan Sumut karena hal ini juga mencerminkan keinginan masyarakat akan pemimpin alternatif, jelas Hasto saat ditemui di kantor DPP PDI-Perjuangan, Jakarta Pusat. , Sabtu (20/7/2024).

Menurut Hasto, PDIP akan bergerak cepat pada Pilkada 2024. Bahkan, partainya sudah melakukan pembinaan KPU kepada komisioner daerah. “Jadi bagi kami pilkada bukan sekedar ciri partai, ini penguat kekuatan partai, ini gerak mekanisme partai. Ini keyakinan ideologi, ini kata komitmen rakyat. dan tanggung jawab untuk masa depan.

Hingga saat ini partainya fokus pada upaya penghematan untuk memenangkan pemilu. Pemerintah daerah pada tahun 2024, maksudnya pergerakan mesin partai dalam rencana strategis memenangkan pemilu secara lokal dengan landasan kekuatan mesin partai yang bersatu dengan rakyat. rakyat. katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours