Kabupaten Bekasi Dongkrak Jawa Barat di Puncak Klasemen PON 2024

Estimated read time 2 min read

PON XXI Aceh – Sumut, Bekasi – Provinsi Bekasi, berperan penting membawa nama Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut Tahun 2024. Jabar menduduki peringkat pertama pemeringkatan olahraga nasional.

Dengan lebih banyak medali yang diraih. Partisipasi terbesar dalam perebutan medali diraih oleh atlet asal wilayah Bekasi yang bersikeras untuk memantapkan kemenangannya dan Jawa Barat menjadi juara pertama.

Hingga hari ini, Sabtu (7/9/2024), wilayah Bekasi telah menganugerahkan empat medali emas pada cabang olahraga paramotor dan dayung. Arlen Verta Ramadhan dari Divisi Paramotor mempersembahkan tiga medali emas dan satu medali emas Cabang Olahraga Dayung mewakili Ana Rahayu dan Anisa.

“Kami sangat bangga dengan hal ini. Para atlet wilayah Bekasi sangat bertekad untuk menjadi juara,” kata Ketua Umum KONI Reza Lutfi Hassan, Sabtu (9/7/2024).

Menurut dia, medali lainnya seperti lima medali perunggu diperoleh dari Paramotor atas nama Acep Rustandi (dua perunggu) dan tiga medali perunggu senam atas nama Muhammad Ghifari Ibnu Kamal.

Sedangkan dua medali perak diraih dari cabang angkat besi atas nama Adi Nugroho (satu perak) dan cabang olahraga dayung atas nama Anisa dan Rahayu (satu perak). Dengan demikian, kata dia, hingga saat ini Kota Bekasi sudah banyak meraih medali, empat di antaranya merupakan medali emas dari total 10 medali emas yang banyak memberikan medali bagi Jabar,” jelasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours