Bikin Heboh, Seekor Rusa Muncul di Permukiman Warga di Cianjur

Estimated read time 1 min read

CIANJUR – Warga Desa Mandesari, Desa Pasirhalang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, berbahagia saat melihat seekor rusa berkeliaran di sekitar desa pada Selasa (2/6/2024).

Rusa berbobot 20 kilogram itu ditangkap warga setelah beberapa jam berkeliaran di sekitar pemukiman warga.

Menurut Kapolsek Mande AKP Dadeng, pihaknya belum mengetahui asal mula rusa atau munak, jenis rusa tertua. “Setelah berkeliaran, ada satu yang ditangkap warga sekitar dan ditahan,” ujarnya.

Usai ditangkap, rusa tersebut langsung dipindahkan ke kawasan penangkaran Kompleks Pendidikan Vedka, Desa Bobojong, Kecamatan Karangtengah.

“Setelah kami mendapat laporan dari warga, kami langsung mengecek lokasi. Kondisinya (rusa) sudah ditangkap dan diikat dengan tali. Diduga masih muda,” jelasnya.

Pihaknya belum bisa memastikan dari mana rusa atau antelop itu berasal, apakah domestik atau liar.

“Juga tidak mungkin bisa lepas dari penangkaran rusa di Desa Bobojong, karena jaraknya yang terlalu jauh,” ujarnya.

Sementara itu, warga Dani (45) mengaku warga kesulitan menangkap rusa yang masuk ke lingkungannya. Namun hewan tersebut akhirnya berhasil ditangkap setelah terjebak dalam perangkap menggunakan tali.

“Setelah dikejar warga, malah ditangkap dengan tali, dan sulit karena rusanya lincah,” jelasnya.

Ia mengaku baru pertama kali ada yang masuk ke koloni di desanya. “Belum ada apa-apa, ini pertama kalinya. Rusa itu meronta saat ditangkap warga dan malah tersangkut tali,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours