3 Tokoh NWDI Maju Pilkada Serentak 2024, Jemaah Siap Mendukung

Estimated read time 3 min read

Tiga tokoh Nahdlatul Watan Diniyah Islamiyah (NWDI) maju dalam Pilkada Serentak 2024 di wilayah Lombok Timur – Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketiganya adalah Dr HJ Sitti Rohmi Jalilah, Dr TGH Nazmul Ahyar, dan HM Syamsul Luthfi.

Dr HJ Sitti Rohmi Jalilah yang merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Muslim NWDI mencalonkan diri sebagai calon Gubernur NTB, Dr Manajemen ikut serta dalam pemilu sebagai calon, dan HM Syamsul Luthfi yang merupakan ketua umum Pengurus Daerah NWDI Lombok Timur, mencalonkan diri sebagai calon bupati Lombok Timur.

Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdalaten (YPH PPD) NW Pangkor Presiden Dr.

Ia mengatakan perjuangan NWDI tidak hanya terbatas pada masalah pendidikan, sosial, dan ekonomi. Namun, ada juga sejumlah kader dan tokoh NWDI yang aktif di dunia politik, baik eksekutif maupun legislatif.

Memang ada tokoh NWDI seperti TGH Nazmul Ahyar calon Bupati Lombok Utara pada Pilkada 2024, Dr HJ Sitti Rohmi Jalilah calon gubernur NTB dan ketua umum Pilkada NTB PD NWDI Lombok Timur HM Siamsul Luth sebagai calon bupati Lombok Timur H “Abdul Wahid adalah kader NU,” kata Jamaluddin di Pangkor, Minggu (15/9/2024).

Ia mengatakan, penggalangan ketiga tokoh tersebut merupakan bagian dari aspirasi jamaah dan pengurus organisasi NWDI untuk mendorong dan mendukung tokoh NWDI pada Pilkada 2024.

Menurutnya, Ummi Sitti Rohmi Jalilaah ingin mengabdi kepada masyarakat NTB dengan meneruskan amanah perjuangan organisasi atas restu Ummi Haji Sitti Rouhun Zainuddin Abdul Majid.

Ummi Sitti Rohmi Jalilah, juga politikus Partai Perindo, ikut bertarung dalam pemilu bersama Dr HW Musiafirin, yang merupakan kader Nahdlatul Ulama.

Artinya, kami sebagai hati nurani jamaah, didukung oleh wakil-wakil kami baik di eksekutif maupun legislatif, ingin terus berpartisipasi di segala bidang termasuk pendidikan, sosial, dakwah, jadi tentunya kita harus bersatu. justru bersatu karena motto perjuangannya adalah “Maulana Saikh selalu mengulanginya dalam setiap pidato,” tegas Jamaluddin.

Dalam kesempatan itu, adik TGB H Muhammad Zainul Majdi itu sekaligus menegaskan kesiapan seluruh pasukan mendukung kader NWDI di pilkada.

“Semuanya siap,” teriak sorakan nyaring penonton yang menyatakan kesiapannya dengan satu suara.

HUT NWDI ke-89 ini dihadiri oleh ribuan prajurit, mahasiswa NWDI serta tamu undangan dari dalam dan luar negeri. Adapun undangan dari luar negeri adalah Syekh Profesor Dr. Abbas Siuman, Sekretaris Jenderal Al-Azhar Hayat Kibar Ulama (Majelis Ulama Senior) dan Presiden Organisasi Alumni Internasional Al-Azhar.

Selain itu, Syekh Profesor Dr. Salama Daoud, Rektor Al-Azhar dan Wakil Presiden Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar, dan Syekh Profesor Dr. Abdul Daim Nusair, Penasihat Syekh Agung Al-Azhar. Jenderal Liwa Bakhit, Sekretaris Jenderal Organisasi Alumni Al-Azhar, Wakil Presiden Organisasi Alumni Internasional Al-Azhar dan Bapak Osama Hamdi, Wakil Duta Besar Mesir di Jakarta.

Hadir pula mantan Menko Polhukam Prof Dr H Mahfud MD, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, Cabinda NTB, serta perwakilan Polda NTB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours